get app
inews
Aa Read Next : Kapten AC Milan Kian Mendekat ke Lazio

Nistelrooy Blak-blakan Ngaku Gentar Lawan Klub Italia Ini

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:08 WIB
header img
Legenda Manchester United Ruud van Nistelrooy. (Foto: iNews.id/MU).

AMSTERDAM, iNews.id - Legenda Manchester United (MU) Ruud van Nistelrooy dikenal sebagai penyerang tajam nan buas. Ratusan gol telah diciptakannya sepanjang karier, termasuk 95 hanya dalam 150 penampilan saat berseragam Setan Merah.

Kendati dikenal sebagai striker haus gol, namun pria Belanda ini bukan tanpa rasa takut. Nistelrooy blak-blakan mengaku gemetar ketika menghadapi satu klub Italia. Siapa?

Klub tersebut yakni AC Milan musim 2004/2005. Dia mengaku kagum dengan The Dream Team asal Negeri Pizza tersebut.

Asal tahu, ketika itu I Rossoneri dipenuhi pemain-pemain top. Ada Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Jaap Stam, Andrea Pirlo dan kompatriotnya, Clarance Seedorf. 

“Saya bermain melawan AC Milan di San Siro. Ada empat bek Cafu, Jaap Stam,Maldini dan Nesta. Jadi saya hanya seperti. Ini menarik. Oke, mereka cukup bagus. Mereka berempat dan solid," kata Van Nistelrooy dikutip dari Sport Bible, Selasa (10/8/2021).

"Ada Gattuso tepat di tengah. Anda tahu dia seperti 'Saya akan membunuh Anda setiap kali Anda mendapatkan bola'. Dan kemudian Pirlo, dia fantastis. (Clarance) Seedorf juga bermain di tim itu. Orang terkuat di dunia," ujarnya.

Pria 45 ini pernah merasakan jumpa tim bertabur bintang Milan pada babak 16 Besar Liga Champions 2004/2005. Kala itu dia masih berseragam MU.

Duel pertama digelar di Old Trafford. Van Nistelrooy dan kolega yang saat itu masih dilatih Sir Alex Ferguson kandas 0-1 akibat gol Hernan Crespo. Di leg kedua, MU juga gagal total. Mereka lagi-lagi dipermalukan 0-1 lewat gol Crespo.

"Saya bahkan tidak punya peluang menembak. Seperti ada empat sampai lima pemain yang mengadang saat saya menguasai bola. Itu sangat menakjubkan," ucap Nistelrooy.

 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut