get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Sambut HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Gunung Munara Bogor

Senin, 16 Agustus 2021 | 14:41 WIB
header img
Sambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, bendera merah putih ukuran besar dibentangkan di atas Gunung Munara Bogor. Foto/Ist

BOGOR, iNews.id - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), bendera merah putih berukuran besar dibentangkan di atas Situs Gunung Munara, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Bendera raksasa tersebut berukuran panjang 22 meter dan lebar 12 meter dikibarkan pada Sabtu 14 Agustus 2021. Menurut Ketua Panitia Pengibar Acara, Tegil, para pengibar bendera harus menempuh medan yang cukup berat untuk sampai ke puncak Situs Gunung Munara.

"Bendera diikat tali supaya tidak jatuh. Benderanya dikibarkan kemarin dan akan diturunkan pada 31 Agustus 2021," kata Tegil.

Sementara itu, Camat Rumpin Ade Zulfahmi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengibaran bendera raksasa ini. "Saya ucapkan banyak terima kasih, terutama pada komunitas The Green dan komunitas lainnya yang ikut serta dalam pengibaran bendera ini," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil Rumpin Kapten Inf Iwan Wardana mengungkapkan, pengibaran bendera dilakukan dengan protokol kesehatan dan peserta terbatas. Diharapkan, kegiatan ini berlanjut setiap tahun dalam memperingati HUT RI.

"Saya sangat apresiasi, ternyata pengibaran bendera di atas gunung sangat sulit, diharapkan adanya acara ini (pengibaran bendera) terus berlanjut," harap Iwan. 
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut