get app
inews
Aa Read Next : Chelsea vs Tottenham: Menang 2-0, The Blues Tinggal Selangkah ke Final Piala Liga Inggris

Hati-hati Chelsea, Kalah Atau Seri Lawan Leicester City Bisa Bikin Sakit Hati

Selasa, 18 Mei 2021 | 10:37 WIB
header img
Stadion Stamford Bridge, London, Inggris (Foter)

BogorRaya, iNews.id - Chelsea akan menjamu Leicester City di Stamford Bridge pada laga Liga Inggris pekan ke-37, Rabu (19/5/2021). Ini menjadi pertemuan kedua bagi The Blues dan The Foxes setelah beberapa hari lalu bertarung di final Piala FA. 

Laga ini krusial tidak hanya bagi Chelsea tetapi juga Leicester. Saat ini jarak kedua tim di papan klasemen hanya terpaut 2 poin. Leicester menempati posisi ketiga dengan 66 poin, sementara Chelsea (64) berada satu trap di bawahnya.

Posisi Chelsea di batas terakhir zona Liga Champions belum aman karena hanya unggul 1 poin dari Liverpool (63) di peringkat 5. Jika menuai hasil buruk posisi The Blues terancam digusur The Reds. 

Untuk tetap menyalakan persaingan empat besar, Chelsea wajib mengalahkan Leicester di depan publik Stamford Bridge. Hasil imbang apalagi sampai kalah bisa menutup harapan Thomas Tuchel untuk mendampingi timnya di Liga Champions musim depan. 

Kemenangan akan menguntungkan Chelsea karena bisa menentukan nasibnya sendiri di laga terakhir. Jika mampu menaklukkan Leicester yang sebelumnya mempermalukan mereka di final Piala FA, poin Chelsea menjadi 67 dan The Foxes tetap 66. 

Sebaliknya kekalahan hanya akan menempatkan Chelsea di ujung tanduk dan bahkan terlempar dari empat besar. Jika kalah, poin Chelsea tetap 64, sementara Leicester menjadi 69 unggul 5 poin dari The Blues sekaligus mengunci satu tiket ke Liga Champions musim depan. 

Nasib Chelsea bisa lebih buruk jika kalah dari Leicester dan Liverpool menang di kandang Burnley. Jika skenarionya seperti itu Liverpool akan menggusur Chelsea di posisi 4 dengan raihan 66 poin. Laga pekan ke-38 atau laga terakhir menjadi penentu. 

Bagaimana jika Chelsea vs Leicester berakhir imbang? Hasil imbang tidak akan menguntungkan Chelsea karena tidak bisa menentukan nasibnya sendiri. 

Jika menuai hasil imbang dengan Leicester, poin Chelsea menjadi 65, sementara The Foxes 67. Chelsea bisa digeser Liverpool dari empat besar jika The Reds menang atas Burnley karena poin The Reds menjasi 66. 

Selanjutnya penentuan posisi ketiga dan keempat ditentukan laga terakhir. Skenerio ini tidak menguntungkan Chelsea karena selain wajib menang, nasib mereka ditentukan hasil yang diraih Leicester dan Liverpool.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut