get app
inews
Aa Read Next : Rem Blong Truk Muatan Batu Kapur Tabrak Sejumlah Kendaraan di Ciampea Bogor, 5 Orang Luka

Rem Blong, Truk Tronton Alami Kecelakaan di Jalan Sukabumi-Cianjur 

Minggu, 20 Maret 2022 | 22:30 WIB
header img
Rem Blong, Truk Tronton Alami Kecelakaan di Jalan Sukabumi-Cianjur. FOTO: ist

CIANJUR - Truk tronton bermuatan terigu dengan nomor Polisi B 9154 BYZ, mengalami kecelakaan tunggal, akibat rem blong di jalan raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di kampung Bangbayang, Desa Bangbayang Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Minggu (20/03/22) sore.

Kronologisnya, pada saat kejadian truk tronton melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur dengan kecepatan sedang, namun lantaran kondisi jalur menurun, ditambah rem truk tidak berfungsi akibat alami blong, membuat kendaraan melaju dengan cepat. Beruntung sang sopir pada saat kejadian menemukan jalur penyelamatan dan banting kemudi ke jalur penyelamatan. Saking cepatnya laju kendaraan, membuat truk tronton terbalik di ujung jalur penyelamatan, bahkan dua roda depan truk lepas, hingga terpental akibat patah.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Sujana, saat berada di lokasi kejadian, membenarkan bahwa kecelakaan tunggal yang melibatkan satu unit truk tronton hingga terbalik, disebabkan akibat alami rem blong. Beruntung pada saat kejadian sopir melakukan evakuasi diri dengan masuk ke jalur penyelamatan, sehingga tidak adanya korban jiwa ataupun luka yang akibat berjatuhan, meski pada saat kejadian kondisi di jalur tersebut memang sedang sepi dari pengendara yang lainnya. Ia juga menambahkan, akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka, bahkan kondisi sopir truk selamat, namun hanya sedikit mengalami syok.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut