get app
inews
Aa Read Next : Sanggam Hutapea Ungkap Peran Besar Rizal Ramli dalam Pembangunan Pariwisata Danau Toba

Anggota DPRD Garut: Situ Bagendit Akan Miliki Jogging Track

Selasa, 05 April 2022 | 15:48 WIB
header img
Nadiman anggota DPRD Kabupaten Garut. Foto: iNewsbogor.id

BOGOR - Ada banyak destinasi wisata Indonesia terbaik yang wajib di kunjungi pada 2022. Lokasi-lokasi wisata ini harus masuk dalam daftar tujuan destinasi liburan Anda tahun depan.

Indonesia dianugerahi destinasi wisata alam yang luar biasa beragam, indah, dan unik, mulai dari gunung, danau, pantai, dan alam bawah laut.

Saking beragamnya, pemerintah perlu memfokuskan beberapa destinasi pariwisata yang menjadi unggulan. Karena saat ini masih banyak warga asing yang mengenal destinasi pariwisata Indonesia hanya Bali.

Tujuan dibentuknya destinasi-destinasi pariwisata ini diharapkan tak hanya menjadi daya tarik wisatawan, namun dapat menumbuhkan perekonomian daerah setempat sehingga meningkatkan taraf kesejahteraan ekonomi warga.

Seperti hal nya Kabupaten Garut, salah satu Kabupaten yang ada di wilayah Jawa Barat, memiliki keindahan alam untuk pariwisata serta industri.

Garut selain terkenal dengan Kota Dodol, juga memiliki daerah wisata alam yang menarik seperti Darajat Pass, Gunung Papandayan, Talaga Bodas dan masih banyak destinasi Alam lainnya.

Nadiman selaku anggota DPRD Kabupaten Garut mengatakan bahwa Garut memiliki Alam yang lengkap. 

"Garut memiliki wisata alam dan industri yang lengkap, juga unik. Kita juga punya hotel dengan air panas yang membuat hotel ini berbeda dengan di daerah lain, ayo ke Garut," katanya kepada iNewsbogor.id

Selain itu menurut Nadiman, Pemerintah Garut sedang menata kembali pariwisata pasca pandemi.

"Kita dapat dana APBD kurang lebih 300M untuk membangun wisata situ Bagendit, juga di bantu oleh Presiden Jokowi agar wisata Bagendit menjadi pusat wisata dunia. Nanti akan di bangun jogging track mengelilingi situ Bagendit,” katanya.

Selain pariwisata, Garut juga memiliki industri rumahan, seperti pengrajin kerajinan atau barang berbahan kulit. Tak ayal Garut di sebut kota pengrajin kukit selain kota dodol.

“Garut mendukung semua nya. Kita pnya industri kulit, barang jadi nya, market di wilayah kabupaten garut juga bagus, Industri kulit ada 300 pengusaha, industri hilir nya jauh lebih besar kurang lebih 700 pengusaha dan berkembang. Sejak tahun 70an sampai hari ini produk nya berkembang sampai 20ton tiap hari nya,” tandasnya.

 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut