get app
inews
Aa Read Next : Sekdispora Kabupaten Bogor Sumringah Cabor Atletik Sumbang 4 Medali Pospeda Jabar 2024

Hujan Deras Guyur Sukabumi Satu Keluarga Tertimbun Material Bangunan Ambruk

Jum'at, 15 April 2022 | 22:48 WIB
header img
Hujan Deras Guyur Sukabumi Satu Keluarga Tertimbun Material Bangunan Ambruk. (Foto : ist)

SUKABUMI - Satu keluarga yang terdiri dari empat jiwa tertimbun material bangunan rumahnya yang ambruk diterjang longsor pada Kamis 14 April 2022 malam di Jalan Lamping 04/05 Gedong Panjang, Citamiang, Kota Sukabumi.

Hujan deras mengguyur Kota Sukabumi sedari siang hingga sore hari kemarin yang menyebabkan tanggul penyangga yang berada di belakang rumah hancur dan menimpa rumah korban.

Kejadian longsor terjadi sekitar pukul 22.35 WIB. Ke empat korban langsung dilarikan ke RS terdekat, 3 diantara nya hanya luka ringan dan anak bungsu korban masih dalam perawatan intensif di RSUD Syamsudin Kota Sukabumi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Sukabumi Imran Wardhani membenarkan ada empat jiwa (satu keluarga) yang menjadi korban longsor tertimbun material bangunan rumah di Lamping, Citamiang.

“Material gudang yang ambruk itu menimpa dinding rumah hingga jebol dan menimpa semua penghuni yang sedang berkumpul di rumahnya. Dengan kondisi Safira Putri (2 tahun) luka berat, kakaknya Saputra Bimantara (6 tahun) luka sedang, ibu nya Siti Aminah (28 tahun) luka sedang dan sang ayah Simantara (37 tahun) luka ringan,” ujar Imran.

Data sementara BPBD mencatat luas area yang terdampak bencana ini panjang 17m dan tinggi 3m. Taksiran kerusakan senilai Rp. 61juta dan taksiran kerugian senilai Rp. 15juta, dengan aset yang terdampak: bangunan rumah, alat rumah tangga dan satu unit mobil.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut