get app
inews
Aa Read Next : Sekdispora Kabupaten Bogor Sumringah Cabor Atletik Sumbang 4 Medali Pospeda Jabar 2024

Jenguk Korban Bangunan Ambruk Walikota Sukabumi Jamin Penanganan Terbaik

Jum'at, 15 April 2022 | 23:06 WIB
header img
Jenguk Korban Bangunan Ambruk Walikota Sukabumi Jamin Penanganan Terbaik. (Foto : Istimewa)

SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi jenguk salah seorang korban longsor pondasi gudang di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Jumat (15/4/2022).

Langkah tersebut untuk memastikan penanganan medis terhadap korban berjalan dengan baik.Sebelumnya bencana cuaca ekstrem menyebabkan pondasi sebuah gudang di Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi ambruk, Kamis (14/4/2022) malam.

Dampaknya sebanyak satu rumah tertimpa dan empat orang warga mengalami luka-luka dan satu luka berat yakni Safira Putri (2 tahun).

'"Saya menjenguk korban longsor yang dirawat untuk memastikan penanganan maksimal,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Ia berharap korban yang masih balita tersebut kondisinya bisa segera pulih.Fahmi mengatakan, korban lainnya yang masih satu keluarga sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani pemeriksaan medis.

Ia menambahkan pasca bencana, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan lainnya langsung melakukan penanganan di lapangan. Terpantau petugas BPBD pun ikut mengevakuasi korban longsor ke rumah sakit.

“Pada Jum’at ini pun petugas dan relawan bekerja keras melakukan evakuasi material longsor di lokasi,” sambungnya.

Kedepan, Fahmi berharap warga dan petugas di wilayah dapat meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana. Sehingga ketika terjadi bencana dapat mencegah terjadinya korban jiwa maupun kerugian materiil.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut