get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Kasus Covid-19, Polisi Jaga Ketat Perumahan Griya Melati Bogor Selama 24 Jam

Senin, 24 Mei 2021 | 13:47 WIB
header img
Perumahan Griya Melati Bubulak Bogor Dijaga Ketat (Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan)

BogorRaya, iNews.id – Perumahan Griya Melati, Bubulak Kota Bogor setiap hari dijaga oleh personel kepolisian. Hal tersebut disampaikan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

“Ada empat personel kepolisian setiap harinya yang melakukan penjagaan di Griya Melati. Hal itu untuk memperketat pemberlakuan karantina wilayah secara mikro disana. Kita akan jaga 24 jam, mengawasi area ini terutama keluar masuk warga di sini,”jelasnya.

Pihaknya juga akan perketat warga yang belanja online. “Kita catat semua barang yang masuk, juga warga yang keluar masuk ke wilayah perumahan," tegas Susatyo.

Bukan tanpa solusi, Pemkot dan juga TNI Polri bekerja sama dengan Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya menyiapkan pasar mobile yang akan melayani kebutuhan warga Griya Melati yang sedang melakukan isolasi. 

“Posko itu akan berisi semua fungsi-fungsi Satgas untuk memberikan pelayanan. Termasuk bagi pelayanan perbelanjaan,” jelas Susatyo.

Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan menambahkan, saat ini ada 15 orang personel TNI yang ikut bergantian menjaga kawasan tersebut. Selain itu, ada satu unit kendaraan milik Koramil yang disiagakan untuk perbantuan evakuasi. 

"Kita juga akan melakukan penyemprotan (desinfektan) lagi disana. Tidak hanya didalam perumahan, tapi juga di luar di sekitar perumahan. Kita ingin memastikan semuanya aman di wilayah itu," kata Roby.

Ia juga menegaskan, ada beberapa tim yang dibagi untuk siaga 24 jam di Griya Melati. Seperti tim pengawasan, pencegahan, tim dukungan dari dinas terkait, terutama tim kesehatan.

"Ada Koramil, polsek, Pol PP, dan sekuriti serta satgas internal di perumahan tersebut. Saya dalam rapat menyampaikan kita akan evaluasi, jika memang ada warga yang rentan atau bergejala langsung kita evakuasi saja. Jangan sampai dibiarkan di rumah," tambah Roby.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut