get app
inews
Aa Read Next : Semarak Tahun Baru Islam, Ratusan Warga MBR Kota Bogor Gelar Pawai Obor Sambil Bersholawat

Mengasah Kemampuan dan Kesalihan Anak Lewat Kegiatan Ramadhan Camp Al Madinah 2022

Senin, 18 April 2022 | 13:33 WIB
header img
Mengasah Kemampuan dan Kesalihan Anak Lewat Kegiatan Ramadhan Camp Al Madinah 2022. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Masjid Al-Madina Zona Madina Dompet Dhuafa kembali menggelar Ramadan Camp Al-Madinah dengan tema "Ramadan Ceria Bersama Al-Quran". Bertempat di Zona Madina Dompet Dhuafa, sebuah kawasan wisata islami, sekitar 150 anak berpartisipasi dalam kegiatan kali ini.

"Ramadan Camp 2022 kembali hadir di bulan suci kali ini dengan semangat baru dan berbagai kegiatan seru untuk membentuk karakter pemimpin dan islami kepada setiap peserta" ujar Manager Masjid Al-Madinah, mewakili Direktur Zona Madina saat membuka Ramadan Camp 2022.

Jabal mengatakan, program Ramadan Camp didukung oleh para fasilitator dari Dompet Dhuafa Volunteer dan Kampung Dongeng Indonesia yang mengisi kegiatan bercerita dan mendongeng.

Sesuai dengan tema yang diusung, para peserta yang berasal dari anak-anak sekolah dasar dan menengah serta para penerima manfaat Madina Yatim Scholarship diajak untuk sholat berjamaah dan menghapal Surat Ar-Rahman. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan berbagai game seru dan keterampilan crafting yang mengasah kemampuan psikomotor anak.

"Harapannya Ramadan Camp Al-Madinah 2022 mampu melahirkan anak-anak soleh dan solehah yang cinta dengan Al-Quran dan  membentuk karakter anak muslim yang tangguh, berakhlakul karimah dan menyebarluaskan kebermanfaatan Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa. (ARK)," jelasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut