get app
inews
Aa Read Next : Marbot Masjid di Tanah Sereal Meninggal Usai Disengat Tawon Vesva

200 Bus di Terminal Baranangsiang Kota Bogor Bakal Jalani Pemeriksaan H-7 Idul Fitri

Senin, 18 April 2022 | 16:06 WIB
header img
Terminal Baranangsiang Kota Bogor. Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Sebanyak 200 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) akan menjalani pengecekan atau ramp check di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Ramp check mulai digelar pada H-7 Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kepala Terminal Baranangsiang Kota Bogor Moses Lieba Ary mengatakan bus yang sudah lolos ramp check oleh petugas akan diberi tanda berupa stiker dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Ramp check terkahir tanggal 14 April, namun itukan masih jauh dari lebaran. Nanti H-7 lebaran ada ramp check lagi. Kemarin yang diperiksa fluktuatif selama 14 hari. Ada sekitar 200-an bus" kata Moses dalam keterangannya, Senin (18/4/2022).

Tak hanya itu, para sopir juga akan dilakukan tes urin beserta pemeriksaan kesehatan lainnya untuk memastikan melayani pemudik dalam kondisi sehat.

"Nanti kita medical checkup juga, tensi kita lakukan, segala macem pemeriksaan kita lakukan," jelasnya.

Moses menambahkan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor menyediakan mobil vaksin di terminal. Tujuannya untuk para sopir, kondektur, pemudik maupun warga yang belum divaksin bisa mendapatkan pelayanan di Terminal Baranangsiang.

"Sekarang kita jaring dulu yang belum, nanti (mobil vaksin) standby sampai jam 12.00 WIB. Sasarannya sopir, kondektur dan pedagang warung. Masyarakat luas juga bisa vaksin di sini," pungkasnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut