get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Gelar Bukber, Baraya Trail Kolot Usung Tema Silaturahmi dan Solidaritas

Senin, 25 April 2022 | 22:04 WIB
header img
komunitas baraya trail kolot gelar bukber di Bogor. Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Komunitas motor Baraya Trail Kolot, Minggu 24 April 2022 menggelar buka bersama di Kafe Sultan Base Camp Ubas, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Anggota juga disosialisasi mengenal cara survival di alam bebas oleh anggota BPBD Kota Bogor.

Ketua Baraya Trail Kolot, Agung Pambudi menjelaskan kegiatan ini bukan sekedar buka bersama tapi ada pesan juga yang bisa diberikan kepada anggota. Kali ini pesan dan bekal untuk selama di jalur nanti.

"Kita sih inginnya ada ilmu dan pengetahuan di alam bebas. Cara bertindak dan mencari pertolongan jika kita terjadi apa-apa," kata Agung.

Agung menambahkan, anggota Baraya Trail Kolot mayoritas kelompok usia remaja menuju dewasa sehingga diharapkan komunitas ini sebagai wadah positif untuk menyalurkan hobi dan bakat. 

"Disini teman-teman bisa saling tukar pikiran dan mengekspresikan diri melalui otomotif. Yang terpenting tetap keselamatan dan tidak arogan," ujarnya.

Kegiatan tahunan ini direspon positif oleh salah satu anggota, Mochammad Rizal Idham. Ia bersyukur bisa bersilaturahmi lagi setelah sekian lama. 

Masih kata Idham, Chemistry antar anggota sudah semakin menyatu. Komunitas ini juga diharapkan bisa semakin berkembang dan dikenal oleh komunitas trail di Bogor dan Jawa Barat.

"Jangan sampai karena nila setitik rusak susu sebelanga dan Baraya Trail Kolot bisa terus bertahan selama mungkin, biarpun cuma satu atau dua anggota yg tersisa," harapnya.

Para anggota di sela acara, turut membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut