get app
inews
Aa Read Next : Kompetisi Foto dan Video Satwa Internasional 2024: Inovasi Taman Safari Indonesia

Feeding Black & White Ruffed Lemur Di TSI Bogor

Selasa, 03 Mei 2022 | 09:55 WIB
header img
Feeding Black & White Ruffed Lemur Di TSI Bogor. (Foto : Tim InewsBogor.id)

BOGOR, iNews.id - Feeding Black & White Ruffed Lemur Di TSI BogorAnimo masyarakat pada libur lebaran pertama di Taman Safari Indonesia Ciasarua Kabupaten Bogor melonjak dari biasanya di bandingkan lebaran tahun lalu.

Beberapa Progres untuk menarik pengunjung dilakukan managemen TSI Bogor. Salah satunya saja, meluncurkan program“ Feeding Black & White Ruffed Lemur”.  Disini anda dapat merasakan sensasi member makan & berfomot bersama satwa unik dari Madagaskar ini.

Meski terjadi peningkatan jumlah wisatawan masih dirasakan belum maksimal. Mengingat dalam kondisi normal, biasanya Taman Safari Indonesia Bogor menerima kunjungan wisatawan lebih banyak lagi.

Saat ini Taman Safari Bogor melakukan  pembatasan 75% dari total kapasitas. Jumlah wisatawan pada hari biasa mencapai 20-25% sedangkan pada akhir pekan dan hari libur jumlah wisatawan 30-35% dari total kapasitas.

Sepanjang tahun ini jumlah kunjungan terbanyak terjadi pada bulan Januari – Febuari 2022, lonjakan pengunjung biasanya juga terjadi pada libur lebaran. Kendati jumlah kunjungan wisatawan belum terjadi  peningkatan yang signifikan.

Namun, Taman Safari Indonesia Bogor tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan  protokol kesehatan yang sangat ketat. "Untuk saat ini, Pemerintah Kabupaten Bogor sudah memberikan izin untuk mengoprasikan wahana permainan, termasuk waterpark sesuai SK Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor", ujar Emeraldo Prengkuan selaku General Manager Taman Safari Bogor.


Feeding Black & White Ruffed Lemur Di TSI Bogor. (Foto : Tim InewsBogor.id)

Ia juga menjelaskan jumlah pengunjungpun akan terus dipantau melalui aplikasi Peduli Lindungi, oleh Satgas Covid 19 Kabuapten Bogor beserta jajaran terkait. Sebelumnya hanya Safari Journey  dan Presentasi Edukasi Satwa yang dioperasikan.

"Belum terjadinya peningkatan jumlah  kunjungan wisatawan lantaran para pengunjung masih bingung dengan kebijakan yang berubah ubah, baik penerapan pola rekayasa lalu lintas Jalur Puncak dengan  sistem satu arah maupun kebijakan  penerapan  ganjil genap," jelas EmeraldoIa berharap dengan beroperasinya seluruh fasilitas yang ada di Taman Safari Indonesia Bogor diantaranya Water Park, Wahana Permainan, Safari Journey dan Presentasi Edukasi Satwa di harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut