get app
inews
Aa Read Next : Melihat Lebih Dalam Kota Bogor: Pesona, Tantangan, dan Kehidupan Sehari-hari

5 Tempat Liburan Asyik di Bogor, Nomor 3 Berasa di Italia

Rabu, 26 Mei 2021 | 15:00 WIB
header img
Little Venice Puncak menjadi salah satu tempat liburan menyenangkan di Bogor, Jawa Barat. Banyak spot instagramable di destinasi wisata ini. (Foto: iNews.id/IG Little Venice).

BOGOR, iNews.id - Bogor bisa menjadi pilihan tepat untuk sejenak menepi dari kebisingan Ibu Kota. Sejumlah destinasi wisata di kota maupun kabupaten Bogor siap memanjakan pengunjung.

Bukan rahasia, Bogor memiliki banyak destinasi wisata indah dan menakjubkan. Bagi banyak orang, Kota Hujan ini bahkan dinilai sebagai tempat tetirah dengan sejuta keindahan.

Momen liburan, tak salah jika digunakan untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata di kota ini. Tentu saja berwisata di masa pandemi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Mana saja tempat yang bisa dijelajahi?  Berikut lima rekomendasi tempat liburan asyik di Bogor:

1. Kebun Raya 
Siapa tidak kenal Kebun Raya Bogor? Ini destinasi paling populer dan ikonik di kota ini. Di sini, pengunjung bisa melihat berbagai taman yang asri dan sejuk. Ada juga museum-museum yang menarik di Kebun Raya Bogor. 

2. Gunung Pancar 
Ingin menikmati sejuk angin pegunungan, cobalah datang ke Gunung Pancar Bogor di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Tempat ini menjadi salah satu destinasi yang asri untuk relaksasi bersama keluarga. Tempat ini menawarkan spot seru untuk relaksasi sejenak. Di sana juga banyak spot-spot kece untuk mengambil foto-foto yang Instagramable.

Perjalanan menuju Gunung Pancar dari Bogor biasanya memakan waktu 35 menit. Patokan dari Kebun Raya Bogor, masuk ke Jalan Raya Pajajaran di Tegallega. Kemudian, ambil jalur menuju Jalan Tol Jagorawi. 

Kemudian, keluar di pintu tol menuju Jalan MH Thamrin. Ikuti jalan sampai masuk ke Jalan Siliwangi dan Jalan Bali Raya di Sumur Batu. 

3. Little Venice Puncak
Jangan lupakan Little Venice Puncak dalam whistlit berlibur ke Bogor. Ini adalah salah satu destinasi wisata berupa kawasan yang secara arsitektur dirancang menyerupai Kota Venesia, Italia. Di sini juga banyak tempat spot-spot menarik untuk berfoto Instagramable. Tempat ini berlokasi di Kota Bunga Estate, Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur. 

4. De Ranch Mega Mendung
De Ranch Mega Mendung juga bisa menjadi opsi liburan menyenangkan. De Ranch merupakan tempat yang pas untuk berkumpul keluarga. Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung tidak perlu membayar mahal. Untuk masuk ke sana, harga tiketnya dipatok Rp25.000 saja.

5. Taman Safari Indonesia
Layaknya Kebun Raya, Taman Safari juga destinasi populer di Bogor. Di sini Anda dan keluarga dapat melihat berbagai spesies fauna. Kemudian Anda juga melihat berbagai pertunjukkan dan juga berinteraksi langsung dengan berbagai fauna yang jinak.

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Puncak No.601, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut