get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Kondisi Abdul Mukti Sopir Angkot Kota Bogor Yang Terkena Serangan Jantung Kini Dalam Keadaan Membaik

Sabtu, 07 Mei 2022 | 00:16 WIB
header img
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro jenguk sopir angkot yang di tolong anggotanya kemarin lalu karena serangan asma akut. Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Abdul Mukti (61 tahun) sopir angkutan kota jurusan Bubulak-Sukasari setelah di selamatkan oleh patugas polantas Polresta Bogor Kota kemarin lalu, kini dalam proses perawatan secara intensif oleh Petugas Medis RSUD Kota Bogor setelah dirujuk oleh pihak RS Bhayangkara Kota Bogor.

Dari hasil pemeriksaan medis, Abdul Mukti menderita serangan jantung yang memerlukan perawatan dan alat alat khusus.

 

Hal itu diungkapkan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro usai menjenguk supir angkot tersebut di RSUD Kota Bogor yang kemarin lalu dilarikan ke RS Bhayangkara Kota Bogor oleh anggotanya lantaran mengalami sesak saat sedang mencari nafkah.

 

"Tadi kami telah mengunjungi bapak Abdul Mukti seorang supir angkot yang beberapa waktu lalu mengalami sesak nafas dalam perjalanan mengantar penumpang. Tadi kami melihat kondisinya cukup membaik, namun Pak Abdul Mukti ini menurut keterangan dari pihak rumah sakit memiliki penyakit jantung," ungkap Kombes Susatyo, Jumat (6/5).

 

Secara kemanusiaan, lanjut Susatyo pihak kepolisian memberikan bantuan kepada keluarga Abdul Mukti dengan harapan bisa meringankan beban keluarga pasien tersebut. 

 

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban keluarga, kita doakan semoga pak Abdul Mukti bisa lekas membaik," tutur Susatyo. 

 

Diketahui Susatyo, Abdul Mukti memiliki tiga anak, yang mana dua diantaranya memiliki perkejaan kuli bangunan dan supir angkot. 

 

"Hingga saat ini Pak Abdul Mukti masih dirawat di RSUD Kota Bogor, kami akan berkoordinasi dengan direktur RSUD terkait pembiayaan pengobatannya," paparnya. 

 

Kapolresta Bogor Kota pun sangat mengapresiasi kinerja dari anggotanya yang tanggap akan permasalahan dijalan. 

 

"Kami sangat mengapresiasi sikap tanggap personil Polantas sebagai penolong jalan raya, terus gaungkan bahwa kita tidak hanya mengatur kelancaran lalu lintas melainkan hal ihwal terkait butuh bantuan, kepolisian kita pun bisa sigap membantu," ujarnya.

 

Ditempat terpisah Abdul Mukti mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolresta Bogor Kota dan jajarannya terkhusus kepada tiga orang anggota Polantas yang telah menolong dirinya saat terserang sesak nafas pada saat sedang mencari nafkah.

 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Kapolres yang telah menjenguk dan memberikan semangat kepada saya dan keluarga, saya sangat terbantu dan tertolong oleh anggota polantas yang telah sigap dan respon terhadap kesulitan yang saya alami dan  Alhmdulilah saya juga dapat bantuan berupa bingkisan dan uang dari Bapak Kapolresta. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya" pungkasnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut