get app
inews
Aa Read Next : Update Kondisi Terkini Jalur Puncak hingga Perbatasan Cianjur

Tak Cuma Sup Ayam, 3 Makanan Ini Bisa Redakan Radang Tenggorokan

Jum'at, 28 Mei 2021 | 16:01 WIB
header img
Sop ayam dikenal memiliki khasiat untuk meredakan flu maupun radang tenggorokan. (Foto: iNews.id/Freepic).

BogorRaya, iNews.id - Sup ayam dikenal ampuh meredakan flu dan gejala radang tenggorokan. Namun ada juga makanan/minuman lain yang berkhasiat sama.

Mengutip Boldsky, Jumat (28/5/2021), deretan makanan itu dikenal sebagai obat-obatan alami. Artinya, tidak melulu harus tergantung pada obat kimia untuk meredakan gejala itu. 

Berikut makanan pereda radang tenggorokan:

1. Sup Ayam
Jika sakit tenggorokan dan flu melanda, tak ada makanan yang paling enak selain sup ayam. Nutrisi yang terkandung dari sayuran dan juga daging ayam mampu menyembuhkan sakit tenggorokan sampai ke akarnya.

2. Jeruk
Hampir setiap orang merasa kesulitan menelan makanan saat radang tenggorokan melanda. Mengonsumsi jeruk menjadi salah satu cara untuk mengurangi perih yang menyerang tenggorokan dan secara efektif membantu menelan makanan.

3. Bawang Putih
Selain berfungsi sebagai bumbu masak, bawang putih berkhasiat sebagai antibiotik bagi tubuh. Anda bisa mengonsumsi obat ini begitu saja untuk meredakan rasa sakit tenggorokan.

4. Teh Madu-Jahe
Teh tradisional merupakan minuman yang baik untuk menghangatkan tenggorokan dan melawan infeksi. Perpaduan teh dan jahe menjadi obat penyembuh peradangan secara alami.

Editor : ZenTeguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut