get app
inews
Aa Read Next : Kenali Gejala dan Penyebab Terjadinya Hipertensi, Berikut Ulasannya!

Darah Tinggi hingga 200-an Menjadi Pemicu Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit 

Selasa, 28 September 2021 | 10:20 WIB
header img
Darah tinggi dialami Tukul Arwana menjadi penyebab komedian tersebut dilarikan  ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON).(Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Darah tinggi dialami Tukul Arwana menjadi penyebab komedian tersebut dilarikan  ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON). Tukul Arwana  mengalami tekan darah tinggi atau hipertensi hingga mencapai 200-an.

"Sebenarnya kondisi pasien kami terima dalam kondisi hipertensi ya. Terdeteksi di IGD itu sekitar 200-an tensinya," kata Dokter Sardiana dalam konferensi pers virtual, dilansir Selasa (28/9/2021).  

Dokter menjelaskan kondisi komedian ternama itu usai menjalani pemeriksaan lengkap. "Pada saat kita lakukan pemeriksaan secara lengkap, terjadi pendarahan luas. Kemungkinan besar itu adalah suatu respons pendarahan yang spontan karena hipertensi," katanya. 

Setelah pemeriksaan, dokter menyimpulkan bahwa kondisi hipertensi tersebut yang menyebabkan Tukul mengalami pendarahan di otak.  

"Penyebab terjadi pendarahan ini adalah hipertensi," kata Sardiana.  Dia menceritakan ketika dibawa Tukul mengalami penurunan kesadaran. Setelah diperiksa mendalam, para dokter memutuskan segera mengoperasi sang presenter kondang.  

"Kami dokter IGD langsung memeriksa. Kami berdiskusi, mengevaluasi, dan kami memutuskan untuk melakukan operasi segera," kata Dokter Ricky Gustanto Kurniawan yang juga hadi dalam jumpa pers.  

Diketahui sejak menjalani operasi pada 22 September lalu, Tukul Arwana masih dalam perawatan intensif di RS PON dan dipantau ketat. Kondisinya hingga kini disebut sudah mulai membaik. 
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut