get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Hari Jadi Bogor ke-539, Bima Arya Jelaskan Makna Tema ‘Jagratara Waluya’ 

Sabtu, 29 Mei 2021 | 10:47 WIB
header img
Pemkot Bogor resmi meluncurkan logo Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 tahun yang jatuh pada 3 Juni 2021.Foto/Istimewa

BogorRaya, iNews.id - Pemerintah Kota Bogor secara resmi meluncurkan logo Hari Jadi Bogor (HJB) ke 539 tahun yang jatuh pada 3 Juni 2021. Adapun tema dalam HJB tahun ini adalah Jagratara Waluya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menjelaskan, Jagratara diambil dari bahasa sansekerta yang berarti atau mengandung makna selalu waspada. Sedangkan Waluya diambil dari bahasa sunda yang mengandung makna sehat. 

Bima Arya juga memaparkan, Jagratara Waluya dimaknai bahwa Kota Bogor bersama warganya harus selalu waspada dalam setiap situasi dan kondisi, termasuk pada kemungkinan terburuk agar terjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

“Insya Allah seperti tahun lalu HJB tahun ini masih akan kita peringati dengan sederhana dan terbatas tanpa mengurangi maknanya. Tetap waspada untuk hal terburuk dan selalu berdoa untuk yang terbaik,” papar Bima Arya dalam akun instragramnya @bimaaryasugiarto.

Untuk logo, makna gambar daun dan Istana Bogor pada angka 3 menggambarkan simbol kota yang hijau dan alami serta menjadi bagian penting dari sejarah bangsa.
 
Lalu, makna gambar gunung dan gedung pada angka 5 sebagai ikon Kota Bogor yang terletak di bawah kaki Gunung Salak dan terus berkembang sesuai kondisi kekinian. 
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut