get app
inews
Aa Read Next : Tampil dengan Wajah Baru, KRB Capai Puluhan Ribu Wisatawan saat Libur Lebaran 2023

Tempat Jogging di Bogor

Kamis, 07 Oktober 2021 | 10:21 WIB
header img
Tempat jogging favorit di Bogor yang sering digunakan untuk berolahraga biasanya jogging track yang memang dikhususkan. (Foto:Freepik/Ilustrasi)

BOGOR, iNews.id - Tempat jogging favorit di Bogor yang sering digunakan untuk berolahraga biasanya jogging track yang memang dikhususkan. Selain itu ada juga tempat umum yang dapat dijadikan tempat jogging-nya asyik dan memadai.

Jogging merupakan olahraga dengan cara berlari santai, aktivitas ini dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh jika rutin dijalankan. 

Jogging juga tidak memerlukan tempat khusus dan juga bisa dilakukan kapan saja.

Jika kamu sedang berada di Bogor dan sedang mencari tempat yang biasanya dipakai untuk jogging, inilah 5 rekomendasi tempat jogging favorit di Bogor yang dirangkum pada Kamis (7/10/21).

1.Taman Sempur
Taman yang berada di pusat Kota Bogor ini merupakan tempat favorit warga Bogor untuk berolahraga terutama jogging. Karena Taman Sempur ini dirancang untuk menjadi tempat berolahraga, memiliki lapangan yang luas dan dipinggir lapangan tersebut terdapat jogging track yang nyaman digunakan untuk Anda. 

Jogging track tersebut terbuat dari rubber sintetik sehingga nyaman untuk digunakan sebagai tempat berlari. Selain itu, disini juga terdapat lapangan basket dan skate park. Dan biasanya di hari libur taman ini juga ramai oleh pegadang kaki lima.

2.Pedestrian Kebun Raya Bogor
Jika Anda ingin jogging ditempat dengan suasana yang berbeda dari tempat berolahraga biasanya, pedestrian Kebun Raya Bogor adalah pilihannya. 

Pedestrian yang mengitari Kebun Raya Bogor ini biasa digunakan untuk jogging oleh warga Bogor. Selain berolahraga anda juga dapat menikmati pemandangan Kota Bogor yang rindang karena disekitarnya dikelilingi pohon, jogging di Pedestrian ini juga anda dapat melihat Rusa yang ada di dalam Istana Presiden dari luar pagar. 

Pilihan lainnya Anda juga dapat berolahraga di dalam Kebun Raya Bogor tetapi akan dikenakan biaya masuk.

3.Kawasan Stadion Pakansari
Jalan lingkar Stadion Pakansari biasanya digunakan warga Kota Bogor untuk menjadi jogging track. Jalan lingkar Stadion Pakansari ini menjadi pilihan tempat jogging karena areanya yang nyaman dan bebas dari berbagai kendaraan. 

Selain jogging terdapat juga berbagai aktivitas olahraga lainnya seperti bersepeda atau bermain bulutangkis. Di sini juga terdapat pedagang kaki lima sehingga untuk anda yang belum sempat sarapan, akan ada banyak pilihan menu sarapan ditempat ini.

4.Taman Heulang
Rekomendasi tempat jogging di Bogor selanjutnya yaitu Taman Heulang di Jalan Heulang, Kecamatan Tanah Sereal. Sering menjadi pilihan tempat jogging karena tempatnya yang luas, udaranya yang sejuk, dan juga dipenuhi pepohonan yang rimbun sehingga cocok untuk dijadikan sempat jogging di Bogor. 

Dijamin jika Anda jogging ditempat ini tidak akan bosan karena tempatnya yang asri dan nyaman. Selain sebagai tempat berolahraga, tempat ini juga digunakan warga Bogorsebagai ruang publik dan sering dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga.

5.Hutan Cifor
Jogging dengan pengalaman yang berbeda dapat dirasakan ditempat ini, jogging ditengah lingkungan yang masih asri ditemani rimbunnya pepohonan, jauh dari suara bising kendaraan akan membuat olahragamu lebih menyenangkan. 

Salah satu tempat dengan suasana tersebut bisa anda temukan di Hutan Cifor yang berada di Jalan Raya Cifor, Kelurahan Setu Gede, Kecamatan Bogor Barat. 

Area Hutan milik Kementerian Kehutanan ini dibuka untuk umum sehingga siapa saja dapat masuk. Biasanya tempat ini digunakan untuk berlari santai pada pagi hari ketika udara masih segar dan matahari belum sepenuhnya terbit.

Itu dia 5 tempat jogging di Bogor yang dapat menjadi pilihan untuk anda yang ingin berlari santai di Kota Bogor dengan mencoba suasana berolahraga yang baru dan tidak membosankan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut