Logo Network
Network

Bank Sampah Pesona Resik Cilebut Barat Memilah Sampah Bernilai di Bulan Ramadhan

Salsabila Mutiara
.
Rabu, 29 Maret 2023 | 13:16 WIB

BOGOR, INews.id - Sebagai pelopor Bank Sampah pertama di wilayah Cilebut Barat anggota Bank Sampah Pesona Resik tetap melakukan pemilihan sampah pada Bulan Ramadhan ini, nantinya sampah tersebut akan dikirim ke pengepul sampah. Bank Sampah Pesona Resik Cilebut Barat merupakan organisasi baru yang fokus memanfaatkan sampah-sampah rumah tangga yang bernilai ekonomi.

Gerakan yang di pelopori oleh warga RW 15, Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor ini baru lahir pada bulan Februari tahun ini. Anggota Pesona Resik mengungkap kegiatan ini dilakukan untuk mengajak warga bisa bekerja cerdas dalam menjaga lingkungan dengan mengumpulkan sampah dan mendapatkan penghasilan tambahan.”Ya kita sengaja membentuk organisasi ini untuk mengajak warga menjaga lingkungan, terus kan ada penghasilan dari sampah ini,” ungkap Friyal Hayati, salah satu anggota Bank Sampah Pesona Resik saat ditemui InewsBogor, Kamis (23/03).

Bulan suci Ramadhan rupanya tidak menjadi penghalang bagi anggota Pesona Resik untuk beraktivitas di lingkungan. Mereka juga berharap kegiatan bisa menjadi motivasi bagi warga dalam memanfaatkan sampah rumah tangga.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini