Logo Network
Network

Berbagi di Bulan Puasa Jelang Lebaran, IKA SMAN 9 Bogor Santuni Anak Yatim

Furqon Munawar
.
Jum'at, 21 April 2023 | 21:13 WIB

Bogor, iNews.id - Ramadan menjadi momentum mempererat tali silaturahmi dengan berbagai kegiatan positif yang bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan IKA Moelan, ikatan alumni SMAN 9 kota Bogor menjadi salah satu penggerak di bulan suci umat Muslim ini dengan membuat kegiatan berbagi rezeki dengan nama "9 Berbagi". 

Dalam beberapa hari pengurus IKA Moelan mengumpulkan donasi dari teman-teman alumni yang kemudian disalurkan ke dua tempat berbeda. "Penyerahan donasi diperuntukkan bagi siswa-siswi yatim piatu SMAN 9 kota Bogor. Selain itu, IKA Moelan juga menyerahkan donasi ke yayasan Mentari Hati, yayasan yatim piatu dan tunanetra yang ada di Kota Bogor," kata Ari Adipratomo sebagai ketua pelaksana 9 Berbagi.

Penyerahan pertama diserahkan secara simbolis kepada perwakilan guru SMAN 9 kota Bogor yang diterima oleh Eni Rosetti berempat di gedung SMAN 9 jalan Kartini. Sementara penyerahan donasi berikutnya secara langsung diserahkan kepada adik-adik tunanetra yayasan Mentari Hati di Pasir Kuda yang didampingi Rani (alumni SMAN 9 angkatan 3) sebagai ketua yayasan.

Disampaikan Ari "9 Berbagi" ini menunjukan bahwa para alumni SMAN 9 kota Bogor peduli dan berkomitmen untuk membantu mereka yang membutuhkan.

"Saya berharap kedepannya semakin banyak alumni yang tergerak hatinya untuk terlibat dalam "9 Berbagi" dan semoga semangat kepedulian juga kebersamaan ini terus terjaga Dan bertumbuh di antara alumni SMAN 9," harap Ari yang merupakan Konsultan Audit Senior Proyek Pengurangan Merkuri pada Pertambangan Rakyat, Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa UNDP di Indonesia.

Ari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya "9 Berbagi" yang kedua ini. "Semoga segala kebaikan menjadi amalan yang diterima Allah SWT," ucapnya. 

 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini