Pratu Billy Kakasina dan 2 Anggota Polantas Terlibat Baku Pukul Diperiksa Intensif

Erfan Maaruf
Pratu Billy Kakasina anggota Provos Kodam  Kodam XVI Pattimura dan 2 anggota Polantas Bripka Novie Sarioa dan Bripka Zulkarnain Lou dari Polresta Ambon yang bertugas di Pos Mutiara yang terlibat baku pukul menjalani pemeriksaan intensif. (Foto: Humas Polda Maluku/Ant)

AMBON,iNews.id - Pratu Billy Kakasina anggota Provos Kodam  Kodam XVI Pattimura dan 2 anggota Polantas Bripka Novie Sarioa dan Bripka Zulkarnain Lou dari Polresta Ambon yang bertugas di Pos Mutiara yang terlibat baku pukul menjalani pemeriksaan intensif. 

Nantinya sanksi akan diberikan oleh masing-masing instansi. Insiden ini terjadi di depan Pos Mutiara Mardika Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Rabu (24/11/2021). 

Momen baku hantam ini pun viral di media sosial setelah direkam warga. Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengatakan, peristiwa tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. 

Sejumlah petinggi TNI-Polri telah bermufakat untuk berdamai. 

"Sementara anggota TNI-Polri yang terlibat perkelahian tetap diproses secara disiplin," kata Kombes Pol Roem di Kota Ambon, Rabu malam. 

Dia juga menegaskan tidak ada yang mengalami luka-luka dalam kejadian yang viral dalam video berdurasi 24 detik itu. Masalahnya hanya karena kesalahpahaman antaranggota. 

Sebelumnya, video berdurasi 24 detik menampilkan adu jotos dua anggota polantas berkelahi dengan seorang prajurit TNI. Insiden tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network