Di Arena Munas ke-3 ASPERDA, Menparekraf Optimis Industri Pariwisata Indonesia Bangkit Tahun ini

Furqon Munawar
Di Arena Munas ke-3 ASPERDA, Menparekraf Optimis Industri Pariwisata Indonesia Bangkit Tahun ini. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

TANGSEL, iNewsBogor.id - Bisnis transportasi saat ini tengah mengalami kelesuan menyusul kenaikan harga BBM yang berdampak pula pada kenaikan harga perunit kendaraan, fenomena covid-19 dan ancaman resesi 2023.

Kondisi yang dihadapi hampir sebagian besar pelaku bisnis tersebut mengemuka dalam diskusi yang digelar Asosiasi Pengusaha Rental Daerah (ASPERDA) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Patiwidara dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan unsur Forkopimda, digelar di Hotel Episode BSD Gading Serpong Tangerang Selatan Banten, 27-29 Oktober 2022 lalu.

Diskusi digelar dalam rangka membangun kerjasama secara sinergis antara ASPERDA dengan unsur pemerintah khususnya bidang pariwisata guna meningkatkan devisa Indonesia.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir di forum menekankan pentingnya peran UMKM dilibatkan dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network