Foto Memilukan Dampak Kekeringan di Afrika, 6 Jerapah Mati Saling Berdekatan di Kenya

Esnoe Faqih Wardhana
6 jerapah mati akibat kekeringan di Kenya. FOTO/Getty Images

NAIROBI,iNews.id - Foto dramatis dan menyedihkan memperlihatkan 6 jerapah mati berdekatan akibat dampak mengerikan kekeringan yang melanda Benua Afrika

Dampak pemanasan global kian memicu kekeringan yang parah dan membuat manusia serta hewan kehilangan sumber air untuk menunjang hidup mereka.

Sebuah foto yang diambil oleh jurnalis foto Ed Ram merekam adegan 6 jerapah mati terbaring dalam spiral di tanah yang kering, tubuh mereka kurus kering dan terjalin. 

Foto dramatis ini menunjukkan kehancuran akibat kekeringan di Kenya, yang menyebabkan manusia dan hewan berjuang untuk mendapatkan makanan dan air.

Dalam kondisi yang sudah sangat lemah, hewan-hewan itu mati setelah terjebak di lumpur, menurut Getty Images. Mereka berusaha mencapai penampungan air terdekat, meskipun kondisi penampungan itu sendiri hampir mengering total. Selanjutnya, bangkai 6 jerapah itu dipindahkan ke pinggiran desa Eyrib di Distrik Wajir untuk mencegah pencemaran air waduk.

Ironisnya, bukan hanya hewan yang terancam. Diperkirakan 2,1 juta warga Kenya juga menghadapi kelaparan karena kekeringan parah di separuh negara bagian itu, otoritas manajemen kekeringan negara itu memperingatkan pada bulan September.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network