Pererat Ukhuah, Ahlulbait Indonesia Gelar Gathering dengan Media Nasional

Muhammad Rio Alfin Pulungan
Ahlulbait Indonesia (ABI) menggelar media gathering untuk mempererat ukhuah dengan media nasional di DPP ABI, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023). (Foto: Dok. ABI).

Komitmen Terhadap Pancasila

Dalam acara tersebut, ABI juga membagikan buku Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Manifesto Ahlulbait Indonesia.

Mereka menekankan kesetiaan mereka pada Pancasila dan berkomitmen untuk berkontribusi penuh bagi kemajuan bangsa.

"Kami memiliki AD/ART dan manifesto yang jelas. Kami berideologi Pancasila dan itu sudah final. Otoritas para faqih (ulama) di Indonesia ini adalah dalam bidang agama dan swadaya masyarakat, bukan politik, dan kami tak ikut campur dengan makar para ekstremis," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zahir menyatakan bahwa tujuan berdirinya ABI adalah demi terciptanya ukhuwah islamiah.

Sebagai organisasi yang setia pada Pancasila dan berasaskan Islam, ABI berkomitmen untuk membangun umat Islam pengikut Ahlul Bait atau biasa dikenal dengan Syiah di Indonesia yang mencintai Tanah Air, serta memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan Islam.

Acara silaturahmi ini menjadi momen penting bagi ABI untuk menghadirkan diri mereka secara lebih terbuka kepada masyarakat dan media, dengan harapan bisa berkontribusi positif dan memberikan pemahaman yang lebih akurat tentang jamaah Ahlulbait dan ideologi mereka.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network