Tes DNA, Polres Bogor: Bayi Memang Tertukar di Rumah Sakit Sentosa

Putra Ramadhani Astyawan
Usai tes DNA Polres Bogor mengumumkan bahwa antara keluarga Siti Mauliah dan pasien D terkait kasus pertukaran bayi. Hasil tes tersebut memastikan bahwa bayi laki-laki yang dirawat oleh kedua keluarga selama satu tahun telah tertukar di Rumah Sakit Sentosa Bogor. Foto: Putra

BOGOR, iNewsBogor.id -  Usai tes DNA Polres Bogor mengumumkan bahwa antara keluarga Siti Mauliah dan pasien D terkait kasus pertukaran bayi. Hasil tes tersebut memastikan bahwa bayi laki-laki yang dirawat oleh kedua keluarga selama satu tahun telah tertukar di Rumah Sakit Sentosa Bogor.

"Kami telah melakukan mediasi dan telah mencapai kesepakatan berdasarkan hasil uji forensik di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Mabes Polri. Hasil uji tersebut menunjukkan dengan tingkat kepastian 99,99 persen bahwa anak tersebut benar-benar tertukar," kata Kepala Kepolisian Resor Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, pada hari Jumat (25/8/2023).

"Setelah itu, kedua belah pihak dengan penuh kerelaan hati menerima situasi ini. Setelah hasil dari Puslabfor dibacakan sekali lagi, kami bersyukur dengan penuh rasa terima kasih kepada Allah SWT karena kedua belah pihak dapat menerima hal ini dengan sukacita," tambahnya.

Sebelumnya, seorang bayi laki-laki yang merupakan anak dari Siti Mauliah, seorang penduduk Ciseeng, Kabupaten Bogor, diduga tertukar di rumah sakit. Insiden ini terjadi setelah Siti melahirkan di RS Sentosa Bogor pada 18 Juli 2022.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network