Ratusan Anak Usia Enam Tahun ke atas Ikuti Vaksinasi di Sekolah Alam Cikeas

Cahyat Supriatna
Ratusan siswa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Foto: Cahyat

BOGOR - Ratusan anak di sekolah Alam Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, kabupaten Bogor mengikuti vaksinasi Covid-19. Pemberian Vaksinasi ini diikuti oleh anak usia enam tahun ke atas dengan didampingi orang tua. 

Sama seperti orang dewasa anak-anak, di Sekolah Alam Cikeas mengikuti screening kesehatan awal sebeluk disuntik vaksin Covid-19. Seperti wawancara untuk mengetahui adanya riwayat penyakit yang diderita dan pemeriksaan tekanan darah.

Setelah lolos uji kesehatan anak-anak langsung disuntik vaksin Covid-19 oleh tenaga kesehatan. 

Antusias anak-anak untuk mengikuti vaksin terlihat dari kuota yang disediakan sejumlah 500 vaksin. Tiga ratus ditujukan untuk siswa Sekolah Alam Cikeas, dan 200 vaksin untuk masyarakat sekitar.

Samuel salah satu anak mengatakan ,"rasanya seperti digigit semut da tidak takut, dan alasan aku divaksin agar terhindar dari virus Covid-19.” 

Sementara Anggi orang tua murid mengaku "tidak khawatir karena ini adalah program pemerintah dan anaknya juga tuh seneng-seneng aja sudah lari-larian.” 

Dalam pelaksanaan vaksinasi tak sedikit anak-anak yang histeris karena takut jarum suntik, namun karena pelaksanaan Vaksinasi dilakukan dilingkungan sekolah dan melihat teman-teman lainnya sudah mengikuti vaksinasi, akhirnya satu persatu anak-anak yang histeris mau untuk divaksin.

Sementara Suratto Siswodirajo Ketua Yayasan Sekolah Alam Cikeas mengatakan, "Hari ini kita mengadakan Vaksinasi untuk anak usia enam tahun ke atas. Untuk vaksin yang kami sediakan sebanyak 500 vaksin, yang kami tunjukan bagi siswa Sekolah Alam Cikeas sebanyak 300 dan 200 Vaksin untuk masyarakat sekitar.”

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi untuk anak-anak ini tentunya agar bisa kembali berkativitas seperti semula. Pasalnya, Sekolah Alam Cikeas memang belajar mengajarnya tidak di dalam gedung dan dikelilingi oleh rimbunnya pohon. “Saya yakin anak-anak sudah aman apalgi anak-anak sudah divaksin".
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network