Mulai Dibangun Tahun Ini, Sirkuit Rumpin Kabupaten Bogor Bakal Seperti Semi Mandalika

Asep Syahmid
Ketua Umum IMI Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom. (Foto : Istimewa)

Politisi Partai Golkar Kabupaten Bogor ini menambahkan untuk pekerjaan Cut And Fill ini dialokasikan anggaran sekitar Rp 5 Milyar. "Mudah mudahan tahun depan atau 2025 sudah bisa rampung semua pembangunan Sirkuit Rumpin dan pada tahun 2026 bisa menggelar Porprov Jabar 2026" tegas Aan.

Lebih jauh, tambah Aan, Sirkuit Rumpin itu nantinya diharapkan jadi destinasi  otomotif nasional yang akan berdampak pada peningkatan potensi PAD Pemkab Bogor dan bisa digunakan Road Race, Slalom dan Drag Race.Panjang lintasan Sirkuit Rumpin itu bisa mencapai 1,5 KM dengan lebar lintasan 6 sampai 8 meter. Sementara Star Race atau garis starnya mencapai 12 meter.

"Kalau melihat kebutuhannya pembangunan Sirkuit Road Race bisa  menghabiskan anggaran Rp 50 Miliar dan ini bisa dianggarkan dalam dua tahun anggaran atau secara bertahap selama dua tahun," ujar Aan Triana Al Muharom.

Seperti diketahui selama ini Pengcab IMI Kabupaten Bogor dibawah komando AanTriana Al Muharom sudah dua kali berturut turut menjadi juara umum di Porprov baik 2018 maupun 2022.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network