Ratusan Sopir Truk Sampah DLH Kota Bogor Mogok Kerja

Putra Rhamdani
Ratusan sopir truk pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor melakukan mogok kerja. Foto: Putra Rhamdani

KOTA BOGOR, iNewsBogor.id - Ratusan sopir truk pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor melakukan mogok kerja. pengangkutan dan distribusi sampah dari wilayah Kota Bogor ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah, TPAS Galuga, Kabupaten Bogor, terhenti untuk sementara waktu.

"Baru hari ini, pagi. Untuk sementara terhenti. Hari ini memang terhenti, mudah-mudahan secepatnya mendapatkan solusi," kata Kadis DLH Kota Bogor Denni Wismanto, Rabu (22/5/2024).

Terdapat sekitar 130 sopir truk dan armadanya yang tidak beroperasi sementara. Ada beberapa alasan para sopir melakukan aksi mogok tersebut.

"Sopir-sopir itu kan sepanjang hari setahun nggak pernah istirahat. Jadi hari ini mereka sebetulnya ingin juga ngerasain libur. Kedua, ada keinginan dari teman-teman bahwa selama ini ada operasional di jalan. Itu sedang kita upayakan, kita proses," ungkapnya.

Biaya operasional yang dimaksud, sambung Denni, misalnya saat beroperasi truk yang mengangkut sampah mengalami pecah ban ditanggulangi oleh sopir sendiri. Saat ini, pihaknya sedang berupaya untuk mengakomodir keinginan para sopir truk.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network