Lama Malang Melintang di Dunia Sepakbola, Kini Dedi Cakra Baidilah Banting Stir Jadi Pengusaha

Asep Syahmid
Sosok Dedi Cakra Baidilah, pegiat sepakbola yang beralih jadi pengusaha. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Dedi Cakra Baidilah ( DCB) saat ini secara perlahan mulai meninggalkan hiruk pikuk atmosfir sepakbola Kabupaten Bogor dan juga nasional. Maklum selama beberapa tahun terakhir ini, DCB alias Cakra tercatat sebagai owner Citeureup Raya FC ( The Buldozer) Kontestan Liga 3 Jabar. Sebelum menjadi owner The Buldozer, Cakra pernah tercatat sebagai pemain yang memperkuat beberapa klub Liga Indonesia seperti Persikabo, Persiba Bantul, PPSM dll.

"Sudah cukup lah bagi saya menyelami dunia sepakbola dari sebagai pemain dan mengurus tim sepakbola yang berkompetisi di kompetisi resmi PSSI," ujar Cakra, Minggu, 16 Juni 2024.

Saat ini, mantan Exco PSSI Kabupaten Bogor ini ingin lebih fokus menggeluti bisnis property nya dan membesarkan perusahaannya yakni PT Pupsa Bangun Perdana (PBP) salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang perdagangan, penjualan , bidang jasa dan bidang pembangunan serta pada umumnya melakukan perencanaan pemgangunan konatruksi dan sipil.

Selain itu, kata Cakra, perusahaannya juga bergerak pada pengadaan barang seperti Plywood, Home Furniture dan Apartement, Arsitektur interior, Alumunium Bahan, Serbuk Kayu serta bahan pertambangan.

Bahkan, lanjut Cakra, PBP juga bergerak pada usaha bahan tambang batu baru dan pasir silica. Disamping itu bergerak pada bidang jasa penyediaan dan pelatihan tenaga kerja.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network