Tumpukan Sampah Dibiarkan Berserakan Menutupi Jalan Dikeluhkan Warga Kota Depok

Martin
Tumpukan sampah menggunung nyaris menutupi jalan raya menghambat arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor Cimanggis Kota Depok. (Foto : iNewsBogor.id/Martin)

Sampah dan pembuangan sampah ilegal menyebabkan masalah keselamatan dan operasional serta membuat jalan terlihat tidak nyaman. Selain itu, hal tersebut menimbulkan masalah terkait dengan berbagai masalah sosial, ekonomi, dan lingkungan.

"Objek eksternal di jalan raya ini menimbulkan bahaya keselamatan dan menyebabkan masalah operasional bagi pengguna jalan. Barang berukuran besar, khususnya, mengganggu arus lalu lintas dan menyebabkan kecelakaan. Lebih penting lagi, situasi seperti itu secara langsung atau tidak langsung menimbulkan benturan kecelakaan yang disebabkan oleh puing-puing material," ujar Deden.

Terkait banyaknya timbunan sampah di pinggir jalan yang tak terangkut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK)  Kota Depok, Abdul saat ditemui iNewsBogor.id mengatakan jajarannya memiliki keterbatasan dalam hal pengangkutan setiap harinya.

"Sekitar 900-1000 ton perhari yang dikirim kirim ke TPA Cipayung. Jadi yang kami terima dan mampu diangkut hanya 900-1000 ton perhari," ujar Abdul.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network