CPP dan Pelita Mas Gelar Festival Warisan Nusantara Indonesia 2024 di Amsterdam Belanda

Furqon Munawar
Festival Warisan Nusantara Indonesia 2024 digelar Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) dan Pelita Mas di Amsterdam, Belanda. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Dalam rangka memperkenalkan warisan budaya Indonesia di kancah internasional khususnya benua Eropa. Cendikiawan Perempuan Papua (CPP) menggandeng Pelita Mas menggelar Festival Warisan Nusantara Indonesia 2024 di Amsterdam, Belanda (15/9/2024). Kegiatan ini digelar sebagai wujud komitmen CPP turut serta dalam memperkenalkan warisan budaya Indonesia kepada dunia.

Ketua Umum Cendikiawan Perempuan Papua (CPP), dr. Rosaline Irene Rumaseuw,M.Kes, menuturkan, sangat mengapresiasi tim delegasi budaya Indonesia melalui kerjasama CPP dan dukungan Pelita Mice dalam perjalanan kebeberapa negara di benua Eropa antara lain Amsterdam, Paris dan Brussel.

“Saya Ketum CPP berterima kasih kepada pelita mas yang telah membangun kolaborasi dan kerjasama terjadinya kegiatan ini di Amsterdam Belanda yang dihadiri oleh Ketua CPP di Belanda Naomi Paat dan sekretaris Yosina Rumajauw, karena kerjasama ini melibatkan perusahaan di Belanda yaitu perusahaan berlian yang akan berkolaborasi mengangkat dan menampilkan Seni dan Budaya untuk diperkenalkan di kancah internasional, Belanda,” ujar Ketua Umum CPP di Indonesia, dr. Rosaline Irene Rumaseuw,M.Kes.


Pemberian plakat dari Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) pada seniman yang berpartisipasi dalam Festival Warisan Nusantara Indonesia 2024 di Asterdam, Belanda. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Rumaseuw menuturkan, bahwa Indonesia memiliki keberagaman seni dan budaya yang menjadi sebuah nilai estetika yang sangat membanggakan. Sehingga diharapkan, kedepan akan semakin banyak kolaborasi dengan pemerhati budaya, komunitas pelestari budaya, dan pecinta fashion untuk menampilkan karya seni dan budaya dalam bentuk fesyen di dunia internasional.

“Kami juga apresiasi kerjasama dan perhatian ini, karena kedepan diharapkan adanya pelaksanaan kegiatan yang lebih besar dan telah mensuport kerjasama bersama CPP. Kami juga berharap pelaksanaan Amsterdam Fashion Week 2025 dapat diserselenggarakan sesuai waktu,” tandasnya.

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network