Dugaan Penyelewengan Program Beasiswa PIP Polman Dilaporkan Gerakan Mahasiswa Indonesia ke KPK

Martin
Bukti Lapor Gerakan Mahasiswa Indonesia ke Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id – Para aktivis mahasiswa pegiat anti korupsi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Indonesia (GMI) resmi melaporkan dugaan penyelewengan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Polewali Mandar (Polman) ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Jum’at (18/10/2024) lalu. Saat pelaporan dilayangkan ke KPK, GMI didampingi oleh sejumlah aktivis LBH Pendidikan dan Koalisi Keadilan.

Koordinator GMI, Andrian mengatakan organisasinya menerima banyak laporan terkait dugaan penyalahgunaan pembagian beasiswa PIP di Polman.

Hampir selama satu bulan terakhir, Andrian menyebut laporan dan data yang masuk semakin spesifik menunjukkan adanya dugaan penyalahgunaan dan potensi kerugian negara dalam penyaluran program tersebut.

“Gerakan Mahasiswa Indonesia (GMI) menerima banyak laporan terkait dugaan penyalahgunaan dan politisasi beasiswa Program Indonesia Pintar di Polewali Mandar sehingga menyebabkan ribuan siswa di sana tidak mendapatkan haknya untuk memperoleh beasiswa PIP. Yang dapat beasiswa PIP justru pejabat teras Polman dan pendukung politik caleg dan Cabup tertentu,” ujar Andrian dalam keterangan kepada sejumlah awak media di kantor KPK, Kuningan, Jakarta.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network