Tinjau Sumber Air Ciburial, Pj Bupati Bogor Ingin Pastikan Kualitas dan Keberlanjutan

Asep Syahmid
Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri (pegang botol) beserta jajaran Perumda Tirta Kahuripan saat merasakan air minum langsung dari sumber mata air Ciburial. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Menurutnya, Sumber Air Ciburial mampu menghasilkan debit air hingga 500 liter per detik, berasal dari dua sumber utama dan sembilan sumur peninggalan sejarah dari masa kolonial Belanda pada 1922. Bachril meminta PDAM Tirta Kahuripan untuk menjaga dan mengelola sumber air ini dengan baik agar suplai air bersih di Kabupaten Bogor tetap terjamin.

"Saya minta ini dijaga dengan baik, dikelola dengan baik. Jangan sampai air di Bogor terganggu suplynya. Air adalah sumber kehidupan yang sangat penting bagi masyarakat. Pemerintah daerah harus memastikan ketersediaan air bagi semua warganya,” tambahnya.


Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri beserta jajaran Perumda Tirta Kahuripan mengabadikan momen usai meninjau sumber air Ciburial. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Kegiatan peninjauan ini turut dihadiri oleh Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, Camat Ciomas, Kabag Prokopim, dan jajaran PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. 



Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network