Kecewa Hasil Kunjungan Komisi lll DPR RI Ratusan Warga Bojong Koneng Gelar Aksi

Devina
Ratusan warga Desa Bojong Koneng Babakan Madang Kabupaten Bogor ramai ramai mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Bogor. Foto: ist

BOGOR - Ratusan warga Desa Bojong Koneng Babakan Madang Kabupaten Bogor ramai-ramai mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman Cibinong, Jumat (18/3/2022) sebagai respons kekecewaan atas kedatangan Rombongan Komisi lll DPR RI ke Desa Bojong Koneng, Kamis (17/3/2022).

Lewat perwakilannya Acep, warga Desa Bojong Koneng menyampaikan kekecewaannya atas kunjungan Anggota Komisi lll DPR RI karena akan mengganggu proses sertifikasi lahan yang saat ini tengah berlangsung.

Sebelumnya (Kamis, 17/3/2022) Rombongan Komisi lll DPR RI melakukan kunjungan ke Desa Bojong Koneng guna melakukan dialog terkait sengkarut lahan di kawasan Bojong Koneng. 

Menurut Acep, kunjungan Komisi lll DPR RI dianggap mengganggu sertifikasi lahan yang saat ini tengah berproses mekibatkan pihak terkait.

"Ini adalah suatu bentuk penyampaian aspirasi kami selaku masyarakat kecil dari desa Bojongkoneng, murni dari desa Bojongkoneng hanya menyampaikan untuk melanjutkan proses sertifikasi tanah yang saat ini diduduki oleh pemukiman warga,”katanya di sela aksi. 

Menanggapi kunjungan Komisi lll DPR RI ke Desa Bojong Koneng, Acep mengatakan mewakili seluruh warga yang turun langsung dalam aksi demo pada hari ini merasa kecewa dengan kunjungan tersebut karena tidak memberikan kesempatan warga asli bersuara.

“Saya sempat datang dengan rekan-rekan akan tetapi tidak diberikan waktu karena itu sekarang kami datang dengan spontanitas ke DPRD untuk menyampaikan secara langsung,” ucapnya.

“Kemarin itu kami seolah-olah tidak disapa, secara langsung masyarakat kecil itu kecewa yang disapa itu hanya segelintir orang dan petani petani berdasi sedangkan petani asli tidak,” tambahnya.

Ratusan massa warga Desa Bojong Koneng lewat perwakilannya sempat melakukan orasi di depan gedung DPRD sebelum akhirnya diterima oleh Ketua DPRD, Rudy Sismanto untuk menyelesaikan segala aspirasi secara kekeluargaan. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network