Leicester Kalah, Liverpool Bisa Masuk Empat Besar Tapi Ada Syaratnya

Liverpool FC (Foter)

BogorRaya, iNews.id - Liverpool akan bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-37 di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dinihari WIB. Laga ini krusial bagi The Reds untuk terus menghidupkan persaingan menembus empat besar hingga laga terakhir.

Saat ini, Liverpool menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 36 pertandingan. Skuad Juergen Klopp tertinggal 3 poin dari Leicester City (66) posisi keempat dan 4 poin dari Chelsea urutan ketiga (67).

Meski berstatus tim tamu, Liverpool lebih diunggulkan karena belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Premier. Rinciannya Liverpool meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang. 

Tren positif ini yang membawa Liverpool kembali ke persaingan empat besar setelah sempat menelan rentetan hasil buruk hingga tertahan di papan tengah klasemen.

Kemenangan atas Burnley akan semakin memanskan persaingan karena poin Liverpool dan Leicester akan menjadi sama 66 dan hanya terpaut 1 poin dari Chelsea. Jika skenarionya seperti itu, posisi ketiga dan keempat akan ditentukan laga terakhir. 

Di Laga terakhir Chelsea akan bertandang ke Aston Villa. Sementara Leicester menghadapi Totenham Hotspur dan Liverpool ditantang Crystal Palace.  

Berikut jadwal Liga Inggris, Kamis (20/5/2021):

00.00 WIB Everton vs Wolverhampton Wanderers
00.00 WIB Newcastle United vs Sheffield United
00.00 WIB Tottenham Hotspur vs Aston Villa
01.00 WIB Crystal Palace vs Arsenal
02.15 WIB Burnley vs Liverpool
02.15 WIB West Bromwich Albion vs West Ham United

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network