SEMARANG - Pembagian paket buka puasa gratis sebanyak 55.555 bagi kaum dhuafa, melibatkan lebih dari 40 warung nasi yang tersebar dari Sabang hingga Merauke pada bulan Ramadan 2021 lalu, besutan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) diganjar penghargaan sebagai program CSR terbaik dan berhak mendapatkan Bronze Winner pada Public Relations Indonesia Awards (PRIA) Tahun 2022, Sub Kategori Program CSR Community Based Development. Ajang tahunan yang dihelat setiap jelang tibanya Bulan Suci Ramadhan tersebut berlangsung di Semarang, Jumat (25/3)
Istimewanya lagi, selain penghargaan, aksi CSR Alfamart yang didukung juga produk Susu Bebelac tersebut berhak masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dari aspek jumlah dan sebaran paket.
Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengatakan, Alfamart bangga mendapatkan penghargaan tersebut, karena PR Indonesia Award adalah salah satu ajang bergengsi bagi insan Public Relations.
"Pengakuan atas Alfamart ini adalah bukti bahwa program CSR yang kami lakukan berorientasi kepada manfaat baik yang diterima oleh masyarakat. Apalagi dalam program ini, selain kaum dhuafa, juga para pengusaha warung nasi yang terbantu karena selama Ramadan kemarin terdampak PPKM. Sehingga ada efek ekonomi juga yang dirasakan oleh pemilik warung," tambahnya.
PR Indonesia Award adalah ajang kompetisi untuk program komunikasi dan kehumasan yang diselenggarakan oleh PR Indonesia.
Asmono Wikan, CEO PR Indonesia menjelaskan, “PRIA adalah ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiasi bagi insan PR/Humas yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi/korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi."
Nur Rachman mengaku atas penghargaan ini, lantas tidak membuat Alfamart berpuas diri.
"Justru menjadi semangat baru kami dalam merancang, membuat dan melaksanakan program CSR perusahaan yang memberi manfaat sekaligus berkelanjutan berikutnya," pungkasnya.
Editor : Hilman Hilmansyah
Artikel Terkait