Pesanan Sah, Barcode Siap, Tapi Tetap Ditolak — Konsumen Roti O Stasiun Bogor Meradang

Ifan Jafar Siddik
Gerai Roti O Peron di area Stasiun Bogor, tempat konsumen mengeluhkan penolakan barcode pesanan aplikasi. Foto: iNewsBogor.id/ Ifan Jafar Siddik

BOGOR, iNewsBogor.id – Seorang konsumen menyampaikan kekecewaannya terhadap pelayanan gerai Roti O Gerai Peron Stasiun Bogor, Kamis (28/8/2025) sekitar pukul 11.00 WIB. Pesanan roti yang sudah dilakukan melalui aplikasi tidak dapat diambil meskipun barcode pemesanan telah ditunjukkan.

Konsumen tersebut menjelaskan, pemesanan dilakukan oleh istrinya yang sedang berada di Sukabumi. Saat tiba di gerai dan menunjukkan barcode, kasir menolak dengan alasan bahwa pemindaian harus dilakukan langsung dari aplikasi di ponsel pemesan.

“Pertanyaannya, kalau harus dari aplikasi, kenapa ada barcode? Sebelumnya tanggal 24 Agustus saya pesan dengan cara yang sama, bisa diambil. Tapi hari ini ditolak. Bukan soal berapa jumlah pesanannya, tapi penolakan seperti ini sulit diterima. Masa iyah saya harus ke Sukabumi dulu buat ambil pesanan?” ungkap konsumen tersebut dengan nada kecewa.

Ia juga mempertanyakan kebijakan penggunaan barcode.

“Kalau memang harus dari aplikasi pemesan, kenapa barcode tetap diminta untuk ditunjukkan? Lebih baik hapus saja barcode sekalian biar jelas aturan mainnya,” tambahnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network