Hindari Air Liur Buat ‘Pelumas’ Miss V saat Bercinta, Ini Bahayanya! 

Ifan Jafar Siddik
Foto: Istimewa


Ketika berhubungan seks, banyak pasangan suami istri yang memanfaatkan air liur sebagai pelumas seks. Emang simpel sih, tapi ternyata hal ini berbahaya, terutama untuk perempuan alias miss V!

Melansir dari Health.com, seorang penulis buku PCOS SOS: A Gynecologist's Lifeline to Naturally Restore Your Rhythms, Hormones, and Happiness, dr. Felice Gersh, MD, meludah untuk melumasi miss V untuk bercinta bisa berbahaya.

Pertama, seorang wanita bisa menularkan infeksi menular seksual (IMS) melalui air liur. "Setiap IMS di tenggorokan atau mulut bisa ditularkan ke alat kelamin melalui udara liur," jelas dr. Gersh.

Tak hanya herpes, IMS oral lainnya juga bisa hadir jadi mimpi buruk wanita. Sebut saja gonore, klamidia, HPV, sifilis, dan trikomoinasis.

Kedua, miss V bisa terinfeksi karena jamur atau bakteri. Air liur memang mengandung enzim pencernaan yang memecah makanan. Tapi ketika bertemu dengan miss V, hal itu dapat mengganggu mikrobioma miss V wanita. Akibatnya, bisa menyebabkan infeksi jamur atau bakterial vaginosis.

Ketiga, ternyata menggunakan air liur sebagai pelumas seks bisa membuat goresan kecil bahkan robekan pada miss V. Selain itu, juga menyebabkan mikroba berbahaya dalam tubuh.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network