Tak Cuma Enak, Seks Ternyata Punya 6 Manfaat untuk Kesehatan Berikut 

Ifan Jafar Siddik
ilustrasi hubungan intim suami istri(Foto: istimewa)

Seks dapat membantu menyembuhkan beberapa masalah kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung, flu, sakit kepala, bahkan siklus menstruasi yang teratur.

Penasaran seperti apa? Berikut beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan rajin bercinta yang dirangkum iNewsboggr.id 

1. Mengatasi insomnia

Tahu gak, insomnia atau sulit tidur di malam hari ternyata juga bisa diatasi dengan berhubungan seks. Diberitakan Healthline , setelah orgasme, tubuh akan mengeluarkan hormon prolaktin yang akan membuat tubuh menjadi rileks dan mengejutkan. Nah, kamu juga jangan pernah menganggap sepele masalah tidur, lho. Sebab, hal itu bisa menyembuhkan gangguan kesehatan mental hingga hipertensi. 

2. Baik untuk Kesehatan Jantung

Efek dahsyat lainnya dari hubungan seks ternyata sangat baik untuk kesehatan jantung, lho! Gak maen-maen, efek dan manfaatnya sama seperti olah raga lari loh.. Karenanya, untuk mengurangi risiko serangan jantung, kamu dan suami bisa melakukan hubungan seks dua kali dalam seminggu, ya.

3. Sembuhkan Radang Sendi

Penyakit selanjutnya yang bisa disembuhkan dengan seks itu adalah sendi. Sebabnya, hubungan seksual mengharuskan untuk menggerakkan bagian tubuh tertentu dalam beberapa cara, maka ini akan membuat sendi tidak akan terasa lagi dan mengurangi peradangan.

4. Redakan Sakit Kepala

Nah, jika kamu sering mengalami sakit kepala, seperti kelelahan atau stres, jadi bisa jadi solusinya, lho . Sebab, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Cephalgia, bercinta dapat menyebabkan kenikmatan dan menghilangkan rasa sakit.

5. Meringankan Depresi

Tahu gak, rutin bercinta dengan suami juga bisa menurunkan produksi hormon kortisol pemicu stres, lho. Dan menurut Everyday Health , para peneliti menyebut bahwa air mani dapat membantu melawan depresi, yang dapat meningkatkan suasana hati, lho!

6. Redakan Flu 

Dilansir  WebMD , para peneliti dari Swiss, mengatakan bahwa seks bisa menyembuhkan sakit flu, karena fagosit yang ada dalam sistem imun akan menjadi kuat setelah berhubungan seks dan dapat membunuh virus penyebab flu. Wow!

Keren kan sobat iNewsBogor... Jadi bercinta itu selain menyehatkan, juga enak!
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network