Pemkot Sukabumi Peringkat 2 Respon eLapor Tercepat di Jabar

Ifan Jafar Siddik
Pemerintah Kota Sukabumi menempati peringkat dua instansi paling cepat menyelesaikan aduan yang disampaikan melalui e-Lapor. Foto: istimewa

SUKABUMI, iNews.id - Pemerintah Kota Sukabumi menempati peringkat dua instansi paling cepat menyelesaikan aduan yang disampaikan melalui e-Lapor di Jawa Barat, pada tahun 2021.

Hal tersebut terungkap dalam rapat evaluasi pengelolaan pengaduan SP4N Lapor di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 7 April 2022 lalu.

Pranata Humas, Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Dea Noor Kumala, sebagai koordinator layanan aduan Super dan eLapor menyatakan bahwa, peringkat tersebut dapat dicapai karena beberapa upaya yang selalu dilakukan, seperti monitoring dan evaluasi secara berkala. Bersama para pejabat penghubung atau pengelola eLapor di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu komunikasi dan koordinasi dengan berbagai OPD dijalin intens setiap saat, memanfaatkan Whatsapp group, sehingga tindaklanjut aduan yang disampaikan oleh masyarakat bisa terpantau langsung bahkan oleh pimpinan daerah. 

Upaya lainnya yang dilakukan adalah memastikan dipenuhinya standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Salah satunya aduan masyarakat melalui eLapor, harus mendapatkan jawaban dari OPD dalam jangka waktu dibawah tiga hari.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network