Running Text Biskita Transkapakuan Diretas, Humas : Tak Ada Kendala

Putra Ramadhani Astyawan
BisKita Trans Pakuan Bogor. Foto: Tangkapan layar/ istimewa

BOGOR, iNews.id - Beredar video di media sosial Instagram salah satu running text trayek Biskita Transpakuan Kota Bogor diretas atau dihack. Peretasan itu sudah berhasil diatasi dan tidak menggangu pelayanan.

Seperti yang diunggah akun Instagram @bogor24update. Dalam unggahanya terlihat pengendara motor sedang merekam laju Biskita Transpakuan yang berada di depannya.

Sepintas memang tidak ada yang mencurigakan dalam video singkat tersebut. Namun, bila dilihat teliti nampak running text trayek di belakang bus tersebut memunculkan tulisan yang tidak semestinya yaitu HACKED BY MIREID7-Bogorwanian Team'.

"Pemandangan pagi ini liat sistemnya @biskita.id di hack Tim BogorWanien," tulis keterangan dalam video dikutip MNC Portal, Senin (18/4/2022).

Humas Biskita Transpakuan Kota Bogor Gery membenarkan adanya dugaan aksi peretasan tersebut. Saart ini, sistem running text sudah kembali normal dan tidak mengganggu operasional bus.

"Iya benar (diduga diretas), di (bus) koridor 2 kejadiannya. Sudah normal, gak ada kendala signifikan," singkat Gery dikonfirmasi MNC Portal.

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network