3 Perampok Jebol Toko Emas Lewat Atap, Pemilik Tewas Bersimbah Darah 

Agus Warsudi
Polisi melakukan olah TKP di toko emas Gaya Baru, Jalan A Yani, kawasan Kosambi, Kota Bandung. (Foto: iNews.id/AGUS WARSUDI)

BANDUNG,iNews.id - Tiga perampok menggasak sejumlah perhiasan di Toko Emas Gaya Baru di kawasan Jalan A Yani, kawasan Kosambi, Kelurahan Kebonpisang, Kecamatan Sumurbandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Senin (20/9/2021). 

Bukan hanya menggasak perhiasann pelaku juga menghabisi pemilik toko, berinisial T (60). T tewas akibat luka parah di kepala.

Pelaku berhasil masuk ke dalam toko melalui atap yang hanya dihuni T sendirian.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan, satu pelaku berhasil ditangkap dan saat ini masih diperiksa intensif. Pelaku berinisial S berusia sekitar 47 tahun. 

Korban T ditemukan tewas di dalam toko dengan luka di kepala akibat pukulan benda tumpul. Tersangka S yang telah tertangkap merupakan pelaku yang memukul kepala korban. 

"Saat ini kami masih memburu dua pelaku lain yang sudah masuk DPO (dalam pencarian orang). Satu pelaku yang buron berinisial Y," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung ditemui di lokasi kejadian.

Ketiga pelaku, ujar AKBP Rudi Trihandoyo, masuk ke toko yang hanya dihuni oleh korban, dari atap. Pelaku pencurian menggasak perhiasan emas di dalam toko. "Taksiran nilai barang yang dicuri belum dihitung. Kasus itu masih dalam pengembangan. Mohon doanya," ujar AKBP Rudi Trihandoyo. 


Pantauan di lokasi kejadian, terlihat garis polisi terpasang di depan toko. Petugas Unit Indonesia Finger Print Identification System (Inafis) Polrestabes Bandung dan anggota Satreskrim melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara, Fitri, karyawan toko pakaian bersebelahan dengan Toko Emas Gaya Baru, mengatakan, pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, terdengar suara gaduh di atap. 

"Dengar suara gaduh. Seperti ada yang menginjak seng. Dikiranya itu anjing, karena pemilik toko kan punya anjing," kata Fitri.  

Pada pagi harinya, ujar Fitri, diketahui satu pencuri ditangkap anggota linmas dan warga sekitar. Kemudian, pelaku tersebut dibawa ke kantor polisi. "Di atap ada tali. Kemungkinan pelaku masuk dari atas," ujar Fitri.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network