5 Wisata Air Terjun di Bogor, Nomor 1 Suguhkan Nuansa Bak Green Canyon

Iman Firmansyah
Curug Love, salah satu destinasi wisata alam andalan di Bogor. (Foto: iNews.id/VisitBogor).

BogorRaya, iNews.id Bogor menyimpan sejuta keindahan alam. Selain kawasan Puncak yang menyejukkan, jangan lewatkan panorama air terjun nan menyegarkan.

Mendatangi wisata curug (air terjun) rasanya menjadi pilihan tepat untuk menikmati akhir pekan. Selain jaraknya yang relatif tidak jauh dari Ibu Kota, wisata curug di Bogor juga menghadirkan sensasi liburan berbeda.

Bukan hanya akses perjalanan yang menantang, juga sensasi segarnya air jernih yang jatuh dari ketinggian. Gemricik sungai juga dapat menghadirkan ketenangan luar biasa.

Berikut 5 rekomendasi wisata air terjun di Kota Hujan:

1. Curug Love

Curug ini memiliki keunikan pada air yang biru dan jernih, selain itu aliran airnya tampak menyerupai bentuk hati yang terbentuk dari bebatuan yang telah terbelah di bagian tengah dan pesona alamnya tampak seperti Green Canyon, Pangandara. Curug ini berlokasi di Bantar Karet, Nanggung, Bogor.

Curug Love menjadi objek wisata yang sedang hits di kalangan traveler milenial. Sebelum pandemi, destinasi di didatangi banyak anak-anak muda untuk berwisata hingga sekadar berfoto. 

Semula lebih dikenal sebagai Curug Meleduk. Namun berubah karena adanya batu besar di tengah-tengah curug yang membelah aliran air curug itu. Jika diperhatikan lebih detail, batu yang ada di tengahnya itu, tampak seperti bentuk hati yang melambangkan cinta. Itulah kemudian namanya berubah menjadi Curug Love.

2. Curug Cikuluwung

Akses menuju ke lokasi utamanya terbilang cukup sulit karena jalannya yang agak curam, namun ketika tiba di lokasi, Anda akan disuguhi curug unik dari bebatuan alami yang tampak rapi seakan disusun mengelilingi curug. Tempat ini berlokasi di Desa Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor.

3. Curug Leuwi Hejo

Berlokasi di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, curug ini memiliki kesegaran air yang berasal dari pegunungan. Dinginnya air yang ada di curug ini akan terasa sampai ke tulang apalagi jika cuaca hujan.

Editor : ZenTeguh

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network