get app
inews
Aa Read Next : UHC Capai 101,06 Persen, Faskes di Kota Bogor Siap Berikan Pelayanan

Jadi Peserta BPJS, 300 Pekerja BPU Kini Bekerja Lebih Nyaman     

Jum'at, 08 Oktober 2021 | 13:51 WIB
header img
Tenaga kerja rentan bukan penerima upah (BPU) selama ini memang kerap mengeluhkan akan masa depannya. (Foto: Ist)

BANJARMASIN,iNews.id - Pekerja sektor informal kini dapat bernafas lega setelah masa depan diperhatikan. Tenaga kerja rentan bukan penerima upah (BPU) selama ini memang kerap mengeluhkan akan masa depannya.

Mereka bekerja untuk hari ini dan tidak tahu bagaimana nasib dan masa depan mereka kelak. Melihat hal itulah para Tenaga kerja rentan bukan penerima upah diberikan kesempatan menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Mereka mendapat perlindungan ketenagakerjaan pada program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) bersama BPJS Ketenagakerjaan.

Nah,  Siloam Hospitals Banjarmasin pun memfasilitasi hal itu bersama BPJS Ketenagakerjaan. Sedikitnya 300 peserta tenaga kerja untuk tenaga kerja rentan bukan penerima upah pun menjadi anggota.

Direktur RS Siloam Banjarmasin, dr. Ludiwyk mengatakan, Bantuan yang di berikan berupa premi untuk pembayaran kecelakaan kerja dan kematian selama 3 bulan bagi 100 orang anggota pekerja bukan penerima upah (BPU), yang juga dalam hal ini bantuan tersebut akan dipilih dan diajukan oleh lembaga kemasyarakatan seperti majelis taklim, gereja vihara, serta masyarakat umum lainnya yang sudah didaftarkan ke BPJS-TK.

“Kami berharap kontribusi ini dapat memberikan manfaat terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh rekan di lingkup BPU," ujarnya dalam pesan yang dikirim Jumat (8/10/2021).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin Tito Hartono memberikan apreasiasinya terhadap Siloam Hospitals Banjarmasin. 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan partisipasi yang dibangun melalui program kepedulian perusahaan guna membantu para pekerja BPU,” ucapnya

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut