get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Meski Tertatih, Nenek 82 Tahun di Bogor Bersemangat Ikut Vaksin Booster

Jum'at, 17 Juni 2022 | 14:22 WIB
header img
Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Ponyati (82) Warga asal Kota Bogor, seorang nenek janda pensiunan Polisi melakukan vaksin di alun alun Kota Bogor, Jumat 17 Juni 2022.

Kedatangannya di lokasi vaksinasi di kawasan alun alun Kota Bogor diantarkan oleh pihak keluarga. Sesampainya di lokasi, Nenek Ponyati dijemput dan dipandu, bahkan digandeng polisi mulai dari tahap awal hingga akhir vaksinasi.

"Dari awal saya gandeng dan saya dampingi, mengingat usianya ibu Saya sudah tua," kata Anggota Polisi Wanita Polresta Bogor Kota, Jumat 17 Juni 2022.

Berdasarkan hasil screening, Ponyati diperbolehkan ikut vaksinasi yang digelar Polresta Bogor Kota dalam menyembut HUT Bhayangkara ke 76.

Indah Rahayu anak dari Ponyati mengatakan, sang ibu meminta untuk segera di vaksin.

"Ibu saya yang pengen divaksin. Kemarin sudah datang tapi tensinya tinggi. Sekarang baru bisa. Jadi, pengen di vaksin katanya. Minta anter," kata Indah saat dijumpai di Alun-Alun Kota Bogor.


Nenek Ponyati (82) Foto: iNewsbogor.id/ Ifan JS

Vaksin yang dilakukan Ponyati ini merupakan vaksin ke 3 atau vaksin booster.

Selama di vaksin, kata Indah, ibunya tidak merasakan efek apapun.

"Gaada efek apapun. Vaksin 1 dan 2 juga alhamdulilah tidak ada efek sampingnya," tambahnya.

Terlihat dari raut wajahnya, Ponyati merasa senang setelah mendapatkan suntikan vaksin booster. Saat ditanya, apakah merasa sakit ketika disuntik, dia hanya menggelengkan kepala.

"Ibu saya gatel-gatel. Tapi bukan efek vaksin. Sekarang kan kebetulan ada tempat periksa keshatan. Jadi, sekalian diperiksa," tambahnya.

Sementara itu, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, pelayanan ini diberikan dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke 76.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli. Kami melaksanakan kegiatan bakti sosial, dengan khitanan masal dan pengobatan gratis," kata Ferdy saat dijumpai di Alun-Alun Kota Bogor.

Bakti sosial yang dalam rangka HUT Bhayangkara ini, sambung Ferdy, sejatinya hanya dilaksanakan satu hari.

Namun, khusus pengobatan gratis, pihaknya tidak menutup bagi masyarakat Kota Bogor untuk memeriksakan kesehatannya.

"Kalau yang terpusat dilaksanakan hari ini. Tapi, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang mungkin masih membutuhkan pelayanan kesahatan kami sarankan datang ke klinik Kesehatan Bhayangkara yang ada di Mako Polresta dan kita terbuka," tutupnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut