get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Dua Pekan Lockdown Akibat Temuan PMK, Pasar Hewan Jonggol Bogor Kembali Menggeliat

Jum'at, 17 Juni 2022 | 16:33 WIB
header img
Dua Pekan Lockdown Akibat Temuan PMK, Pasar Hewan Jonggol Bogor Kembali Menggeliat. (Foto : Cahyat Supriatna/iNews.id)

BOGOR, iNews.id - Pasar Hewan Jonggol kembali menggeliat setelah dua pekan lockdown menyusul temuan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sejumlah hewan kurban yang diperdagangkan. Kini Koperasi Serba Usaha Abdii Negara selaku pengelola pasar hewan, akan memperketat sapi yang masuk dan penjual wajib memperllihatkan surat sehat dari dokter Hewan. 

Pengelola Koperasi Serba Usaha Abdi Negara Reza Marsjal Tambunan mengatakan, pasar hewan ini sempat ditutup selama dua pekan oleh dinas kesehatan kabupaten Bogor, karena ada sapi yang terjangkit Virus PMK, dan selama dua pekan itu pengelola Koperasi memberikan amfektan disetiap areal tersebut.

"Kemarin kita sempat Lockdown dua pekan, karena ada Sapi yang terjangkit Virus PMK, selama lockdown itu kita setiap hari tidak henti-hentinya menyemprotkan amfektan di lingkungan sini," ucap Reza kepada awak media, Jumat (17/6/2022).

Selanjutnya Reza juga menyampaikan apabila ada hewan yang terjangkit Virus PMK, para pedagang harus cepat memberitahukan, agar cepat ditangani oleh dinas kesehatan untuk diberikan obat dan Vaksin.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut