get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Pembelajaran Tatap Muka di Bogor, Orangtua Tak Perlu Paksa Anak Masuk Sekolah

Rabu, 02 Juni 2021 | 13:40 WIB
header img
Ujicoba Pembejalaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bogor (Foto: Prokompim Kota Bogor)

BogorRaya, iNews.id - Sebanyak 73 sekolah di Kota Bogor yang dinyatakan siap menjalani uji coba sudah melewati serangkaian proses verifikasi dan visitasi beberapa kali.

"Karena pada prinsipnya sekolah yang ada di Kota Bogor ini sudah siap. Tapi langkah - langkah operasional tetap harus dilakukan. Kalau dua pekan ke depan tidak ada masalah kita berangsur - angsur ke sekolah lain. Kita terus verifikasi," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hanafi

Hanafi mengatakan, uji coba ini merupakan proses adaptasi kebiasaan baru. Para siswa yang masuk sekolah nanti, harus memahami bahwa cara belajar di sekolah tak seperti dulu lagi. Maka, uji coba ini akan menjadi bahan adaptasi.

"Pertanyaannya sekarang apakah covid akan turun atau tidak, kita melihat situasi. Namun kita tidak sembrono, kita persiapkan secara operasional karena ada SKB empat menteri itu," sambungnya.

Pemkot Bogor, kata Hanafi, juga sudah melakukan beragam kiat jelang PTM. Salah satunya vaksinasi kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang sudah berjalan 90 persen lebih.

"Izin dari orang tua juga sudah dimulai. Kita menganjurkan orang tua untuk tidak memaksakan anak masuk sekolah. Karena yang tahu kondisi anak cenderung orang tuanya. Jangan hanya karena anaknya ingin uji coba, tapi dipaksakan," ujar Hanafi.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut