get app
inews
Aa Read Next : Sekdispora Kabupaten Bogor Sumringah Cabor Atletik Sumbang 4 Medali Pospeda Jabar 2024

Gara-gara Bakar Sampah Dapur Pondok Pesantren Ikut Terbakar

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:57 WIB
header img
Dapur milik Pesantren Attohiriyah di Jalan Parahita RT 04/02, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, ludes terbakar pada Rabu (13/10/2021) sore. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI,iNews.id - Dapur milik Pondok Pesantren Attohiriyah  di Jalan Parahita RT 04/02, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, ludes terbakar pada Rabu (13/10/2021) sore sekitar pukul 16.40 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan,  kronologisnya berawal dari adanya anak pesantren yang membakar sampah. "Saat selesai membakar sampah tidak melihat sisa tempat pembakaran sehingga menjalar membakar dapur," ujarnya.
 
Sementara pihaknya menerima laporan warga langsung menerjunkan anggotanya untuk meluncur ke lokasi kejadian.

"Lokasi yang terbakar adalah dapur tempat masak pesantren Attohiriyah milik bapak Komar dan 1 atap rumah milik Dede Miftah," ujar Sudrajat menerangkan kepada wartawan.

Lebih lanjut Sudrajat mengatakan bahwa beruntung ada yang melihat kejadian tersebut sehingga dapat dikendalikan dengan cepat oleh masyarakat melalui pemadaman awal dan melaporkan langsung kepada petugas Damkar Kota Sukabumi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya mengalami kerugian Rp33 juta. "Luas area kebakaran 20x10 meter persegi dengan nilai aset kerugian Rp30 juta untuk dapur pesantren dan Rp3 juta untuk atap rumah bapak dede, sedangkan aset yang terselamatkan Rp150 juta," ujar Sudrajat kembali.

Sementara tindakan petugas pemadam kebakaran saat tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan pendinginan dilanjutkan pengecekan dan kemudian dilanjutkan pendataan.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut