get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Narkoba, 21 Tersangka Diringkus Polres Bogor

Kunjungi Korban Musibah Banjir Bandang di Pamijahan Bogor, Gubernur Jawa Barat Beri Bantuan Dana

Senin, 27 Juni 2022 | 00:47 WIB
header img
Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Bencana banjir bandang yang menimpa dua Kecamatan yaitu Pamijahan dan Leuwiliang Kabupaten Bogor pada tanggal 23Juni 2022 lalu, yang disebabkan oleh derasnya curah hujan dan meluap nya dua sungai di Cisarua dan Ciaul.

Meski pada awal sulit nya proses evakuasi ke daerah bencana diakibatkan karena terputus nya akses utama dan jembatan penghubung menuju dua kecamatan tersebut. 

Minggu, 26 Juni 2022 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disebut Kang Emil datang untuk meninjau lokasi pasca bencana banjir bandang di Kabupaten Bogor.

Kunjungan kali ini dipusatkan di Lapangan Bola Desa Karacak Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor untuk melihat langsung dampak banjir bandang terhadap warga sekaligus memberikan semangat dan bantuan.

“Lakukan terus pendataan untuk urusan sembako dan kebutuhan yang lainnya, insya Allah ada bantuan dari negara. Permasalahan bencana adalah permasalahan bersama. Kami datang membawa bantuan sebesar 500 juta rupiah, terfokus untuk dana tanggap bencana serta dana darurat dari Pemkab Bogor,” jelas Kang Emil.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut