Logo Network
Network

Pantang Menyerah, Timnas Indonesia Akhirnya Pecah Telur di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hilman
.
Jum'at, 04 Juni 2021 | 11:18 WIB
Pantang Menyerah, Timnas Indonesia Akhirnya Pecah Telur di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Tim Nasional Indonesia. (PSSI)

BogorRaya, iNews.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mampu memaksakan hasil imbang saat melawan Thailand 2-2 di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021). Dengan hsail ini Timnas meraih 1 poin atau poin pertama di babak kualifikasi. 

Pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong mengapresiasi para pemain yang dinilainya telah bekerja keras hingga akhir laga. Apalagi pada laga itu Shin Tae-Yong hanya menurunkan Evan Dimas sebagai satu-satunya pemain pengalaman laga internasional.

"Kita semua ketahui hanya satu orang, Evan Dimas, yang memiliki pengalaman pertandingan internasional selain itu tidak ada, tetapi pada akhirnya mereka semua bekerja keras. Jadi untuk itu, saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain karena sudah bermain sangat baik melawan Thailand," ujar Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI. 

Sementara itu, Evan Dimas mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak berpuas diri atas hasil kontra Thailand karena masih ada dua laga lainnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab. 

"Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain. Tapi kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap kedepan," katanya.

Pada laga kontra Thailand, Indonesia tertinggal lebih dulu setelah Narubadin Weerawatnodom mencetak gol di menit ke-5. Kadek Agung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-39 memanfaatkan umpan Syahrian Abimanyu. Skor 1-1 bertahan hingga babak jeda.

Di babak kedua, Adisak Kraisorn kembali membawa Thailand memimpin 2-1 lewat golnya di menit ke-51. Indonesia akhirnya memaksakan hasil imbang 2-2 melalui gol Evan Dimas di menit ke-60. 

Selanjutnya Indonesia bakal menghadapi Vietnam di Stadion yang sama pada 7 Juni 2021. Setelah itu laga pamungkas Indonesia akan melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai pada 11 Juni 2021.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.